P2M Politani Samarinda Gelar Seminar Hasil Penelitian Dosen

22 Desember 2021

Seminar Hasil Penelitian Dosen 2021
Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat (P2M) Politani Samarinda  menggelar seminar hasil penelitian bagi para dosen penerima bantuan dana PNBP yang dilakukan pada hari Selasa 21 Desember 2021, bertempat di ruang rapat lantai 3   Politani Samarinda  Kalimantan Timur.
 
Tujuan dari pelaksanaan seminar hasil ini untuk memberikan informasi mengenai capaian atau hasil dari penelitian yang dilakukan oleh dosen sebagai peneliti, serta memperoleh masukan untuk penyempurnaan dan dapat diterapkan dalam penelitian selanjutnya.  Dalam kesempatan itu sedikitnya 11 orang dosen diberi jadwal secara paralel untuk memaparkan hasil penelitiannya.  beragam topik  yang  menarik baik bidang pengolahan pangan, budidaya, lingkungan dan pemetaan lahan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Politani Samarinda, Hamka, S.TP.,M.Sc.,M.P. Turut hadir dalam kegiatan tersebut: Wakil Direktur  I Dr. Heriad Daud Salusu, S.Hut.,MP.  Wakil Direktur III  Husmul Beze, S.Hut.,M.Kom.  Kepala P2M sekaligus ketua pelaksana Dr. Rudito,S.TP.,M.P.  Kepala Humas dan Ketua Jurusan dan Kaprodi dilingkungan Politani Samarinda.

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana sekaligus Kepala P2M Dr. Rudito,S.TP.,M.P., menjelaskan bahwa kegiatan seminar ini merupakan kegiatan rutin P2M untuk mengawal mutu hasil penelitian dosen di Politani Samarinda. “kegiatan ini adalah  upaya membagi ilmu atau sharing hasil penelitian,  menambah pengalaman, menambah wawasan dan diharapkan  akan meningkatkan mutu penelitian”. tegasnya  Direktur  Politeknik Pertanian Negeri Samarinda  Hamka S.TP.,M.Sc.,MP., dalam kesempatan membuka seminar hasil penelitian tersebut menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi P2M  dan tim di dalamnya yang telah bekerja keras untuk melaksanakan  kegiatan seminar  ini.  “Seminar seperti ini merupakan hal yang wajib dilakukan oleh dosen, sehingga dapat meningkatkan kapasitas seorang dosen, Semoga kegiatan ini dapat menjadi sarana pengembangan kemampuan dosen dan kedepannya akan lebih banyak dosen yang mendapatkan dana hibah penelitian,” dan harapannya  seminar ini dapat memotivasi dosen atau peneliti dalam berkolaborasi dengan rekan lainnya  dan melaksanakan penelitian secara kolaboratif. pungkasnya. 

Dalam kesempatan yang sama P2M juga membagikan buku ajar dan buku referensi yang ditulis oleh dosen yang  mendapatkan hibah penulisan buku yang dicetak oleh Penerbit Tanesa milik P2M Politani.  Dari hasil penelitian tersebut yang terpenting adalah output atau luarannya yaitu publikasi dalam berbagai jurnal baik nasional maupun internasional. Pungkas Rudito.  (Humas/AL).
TULIS KOMENTAR ANDA
KE ATAS