Gelar Kembali Upacara Bendera : Penerimaan Penghargan Satyalancana Dan Pelepasan Bagi Pegawai Yang Purna Bhakti

17 September 2021

Upacara Bendera 2021
Hari ini Jum’at tanggal 17 September 2021 Politani Samarinda kembali  menggelar upacara di halaman kantor Politani,  upacara bendera ini merupakan kegiatan  rutinitas yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulan. Hanya saja sejak diberlakukannya PPKM karena pandemic Covid-19 upacara 17an tidak pernah dilakukan untuk menghindari berkumpulnya banyak orang.   Namun saat ini  wilayah Samarinda  dan beberapa daerah di Kalimantan Timur sudah terjadi penurunan kasus  Covid dan  menunjukkan grafik  menurun  sehingga Upacara Bendera 17 September 2021 ini digelar  dengan tetap menerapkan protocol kesehatan yaitu mencucI  tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Momentum upacara bendera ini  dijadikan ajang silaturahmi sekaligus menyampaikan arah kebijakan dan hal-hal yang harus dilakukan agar kita semua paham untuk membangun dan melaksanakan kewajiban bersama guna menyamakan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak dalam mewujudkan visi misi, dan tujuan organisasi untuk mendukung  pengembangan Politani yang lebih baik.  Kegiatan upacara ini  juga  sebagai moment untuk meningkatkan rasa kesadaran diri dalam perbaikan sekaligus mengimplementasikan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari secara nyata dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme,  pengabdian, tanggung jawab, disiplin,  bagi  aparatur sipil negara untuk mewujudkan kehidupan berbangsa, bernegara yang dilandasi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 di masa pandemi.

Dalam amanat Direktur  Politani Hamka S.TP.,M.P.,M.Sc. menyampaikan beberapa  hal terkait Peraturan Pemerintah No 94 tahun 2001 tentang ” Disiplin Pegawai Negeri Sipil ”  yang patut  mendapat perhatian  serius dari semua pegawai, terkait beban kerja dosen (BKD) agar segera dikerjakan dan diselesaikan begitupun dengan pemutakhiran data untuk segera diisi dan dilengkapi, tegasnya.  Lanjut disampaikan  “saat ini Politani Samarinda sedang dalam proses mewujudkan  Zona Integritas Wilayah Bersih dari Korupsi  (WBK) diharapkan  semua sivitas akademika bisa menunjukkan kerjasama  bergerak menuju perubahan dan perbaikan”.  Ujarnya.  Upacara Bendera kali ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun  serta  pelepasan dan penyerahan  kenang-kenangan bagi Pegawai yang sudah purna tugas atau pensiun. yaitu : Ibu Ninik Wiyani,  Ibu Yustinah, Pak Rusli dan  Pak  Susanto.  Penerimaan dan Pelepasan pegawai purna bhakti disampaikan secara simbolis oleh Bapak Direktur Politeknik Pertanian Negeri Samarinda  didampingi oleh Ibu Pembantu Direktur II Bidang Keuangan dan Kepegawaian,  Eva Nurmarini S.Hut.,M.P.

Penyerahan Penghargaan dan Pelepasan purnabakti ini digelar sebagai wujud penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya bagi pegawai yang telah mengabdikan diri,  semoga semakin banyak memberikan konstribusi bagi politani samarinda dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pegawai yang telah purna tugas atas darma bakti, dedikasi dan pengabdiannya selama menjadi pegawai di Politani Samarinda.  Pungkasnya (Humas/AL)
TULIS KOMENTAR ANDA
KE ATAS