Mahasiswa Politani Samarinda Lolos PIMNAS Ke-35

30 November 2022

Pimnas 2022
Tim mahasiswa dari Program Studi Budidaya Tanaman Perkebunan akan mewakili Politeknik Pertanian Negeri Samarinda  pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 25 tahun 2022. Kelompok program kreativitas mahasiswa (PKM) Jurusan Perkebunan  tersebut berhasil lolos setelah mengikuti tahapan  penilaian oleh Kemendikbudristek.

Keberhasilan mahasiswa yang  lolos PIMNAS tentunya tidak lepas dari kerja keras mahasiswa dan dosen pembimbing kelompok PKM. Selain itu pembimbing dan bagian kemahasiswaan juga senantiasa memberikan pendampingan, sehingga pada saat evaluasi kelompok mahasiswa ini bisa memenuhi penilaian dari Kementerian.

Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Politani Samarinda berhasil lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional (PIMNAS) ke-35 Tahun 2022. Kegiatan PIMNAS ini merupakan rangkaian dari tahapan evaluasi proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), dan Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) tahun 2022 yang telah dilakukan secara daring.  Tim riset Eksakta wakil Politani Samarinda tersebut yaitu dari Prodi Budidaya Tanaman Perkebunan  dengan judul ‘Explorasi Bakteri Selulolitik Asal Tandan Kosong Kelapa Sawit yang diketuai oleh Aldi Al Faro  dengan anggota Syaiful Arifin, M. Fajar, M. Fauzan dan Dosen Pendamping  La Mudi SP.,MP.

Direktur Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (Politani Samarinda) Hamka sangat bangga dan bahagia saat mengetahui mahasiswanya lolos. “Satu capaian prestasi mahasiswa politani samarinda yang tidak  berbentuk medali atau penghargaan adalah lolosnya tim PKM mahasiswa Politani Samarinda untuk berlaga ditingkat Nasional melawan mahasiswa PTN/PTS bergengsi dalam ajang Pekan Ilmiah Nasional ke-35 di Universitas  Muhammadiyah Malang. Ungkapnya, “ Ini bukti bahwa usaha dan kerja keras politani samarinda khususnya bidang kemahasiswaan beberapa tahun ini berbuah manis dalam hal mempersiapkan dan menggembleng mahasiswa untuk selalu siap mempersiapkan diri berinovasi dalam riset dan membekali diri dengan segudang keterampilan dalam  pembuatan dan penyusunan proposal dan laporannya. Tidak terlepas dari itu usaha bidang kemahasiswaan juga mengupayakan dosen agar bisa berpartisipasi aktif untuk membimbing mahasiswa dalam ajang Nasional bergengsi ini. Tahun ini berhasil 7 proposal yang lolos pendanaan PKM kemendikbudristek dan 1 diantaranya bahkan lolos PIMNAS. Ujar Hamka.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Politani Samarinda sangat berharap mahasiswa mampu menunjukkan kualitasnya berlaga di PIMNAS, Kami segenap Pimpinan dan seluruh pegawai dan mahasiswa mendoakan kepada Tim PIMNAS politani Samarinda mampu mempersembahkan prestasi di ajang itu. Keikutsertaan mahasiswa Politani Samarinda di Pimnas ini juga akan memberikan banyak manfaat salah satunya adalah menguji kemampuan softskill dan hardskill dan  keilmuan yang dimiliki oleh mahasiswa untuk mengukur diri dengan  kemampuan mahasiswa  seluruh indonesia dan selain itu sebagai  pengalaman buat mahasiswa yang nantinya akan ditularkan kepada adik tingkat  mereka tentang tips dan trip untuk dapat lolos dalam PIMNAS ditahun-tahun  berikutnya dan juga smakin bertambah kualitas dan kuantitas judul dan jumlah mahsiswa yang ikut.  Pungkasnya  SELAMAT BERJUANG TIM PIMNAS POLITANI SAMARINDA SEMOGA NAMA POLITANI SAMARINDA BERKIBAR DI PIMNAS KE-35. (Humas/AL).
TULIS KOMENTAR ANDA
KE ATAS