Mahasiswa Politani Samarinda Boyong 2 Penghargaan Bergengsi di Ajang KMIPN V 2023

3 Agustus 2023

Mahasiswa Politani Samarinda Boyong 2 Penghargaan Bergengsi di Ajang KMIPN V 2023
Samarinda (03/08/2023). Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (Politani Samarinda) sukses memboyong dua penghargaan bergengsi di Tingkat Nasional pada Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) V 2023 yang diadakan di Politeknik Elektronik Negeri Surabaya (PENS) dari tanggal 31 Juli hingga 02 Agustus 2023.  Keikutsertaan Politani Samarinda dalam Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) 2023 di pagelaran kelima ini tentu saja membanggakan karena merupakan ajang bergengsi di bidang Informatika untuk Politeknik se-Indonesia dimana Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) menjadi tuan rumah dengan mengusung tema “Vokasi Mewujudkan Kampus Prestasi Menuju Inovasi Informatika”.

Politani Samarinda mengirimkan 4 tim dengan masing-masing kategori lomba yakni Kategori Animasi, Kategori Internet of Things (IoT), Kategori Hackathon, dan Kategori Cipta Inovasi TIK. Turut mendampingi Tim Politani Samarinda, Wadir III Husmul Beze, S.Hut., M.Si yang langsung menyampaikan kabar menggembirakan ini via Whatsapp.  Final KMIPN 2023 diikuti 4 Tim Politani Samarinda dimana 2 tim berhasil meraih juara di 2 kategori yaitu Kategori Animasi sebagai Best Idea and Storyline oleh Tim NIMAC dan Kategori Internet of Things (IoT) sebagai Best Poster I oleh Tim Politani POC. Dua tim  lainnya yang sudah berjuang di ajang KMIPN 2023 namunsaat ini belum meraih gelar juara yaitu Tim Inno dan Tim NNP.

Tim Politani KMIPN 2023:
 
  • Kategori Animasi 
Juara: Best Idea & Storyline
Nama Tim: NIMAC
Dosen pembimbing: Bagus Satria, S.Kom., M.Kom.
Anggota: 
  1. Aldino Fatahillah Wardana
  2. Raihan Maheswara Rawanggalih
  3. Cici Marcela
  4. Ilham Risaldi
  5. Muh. Nikon Riski Yahrib
  • Kategori IoT
Juara: Best Poster 1
Nama Tim: POLITANI POC
Dosen Pembimbing: Imron, S.Pd., M.Eng.
Anggota:
  1. Anjela
  2. M. Wahyu Syaf'iul Alam
  3. Sugih Niansyah
  • Kategori Hackathon
Nama Tim: Inno
Dosen pembimbing: Eko Junirianto, S.Kom., M.Cs
Anggota:
  1. Mujizatul Wahyudi
  2. Hadi Firmansyah
  3. Silviana Maharani
  • Kategori Cipta Inovasi TIK
Nama Tim: NNP
Dosen pembimbing: Muslimin B., S.Kom., M.Cs.
Anggota:
  1. Risman
  2. Ferdian Ardhana Rura
  3. Ananda Bebie Septiyani

Direktur Politeknik Pertanian Negeri Samarinda Hamka, S.TP.,M.Sc.,MP. dan seluruh civitas akademika menyampaikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi atas kerja keras dan perjuangan semua tim yang sudah berlaga di KMIPN V 2023. Keikutsertaan semua tim membawa nama Politani patut diacungi jempol karena sudah berani berkompetisi di ajang nasional.  Lebih lanjut Direktur juga menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih mahasiswa dan mahasiswi Politani Samarinda, dan berharap di tahun mendatang mahasiswa Politani Samarinda bisa mendulang prestasi lebih banyak lagi. (HUMAS/P).
TULIS KOMENTAR ANDA
KE ATAS