PT. London Sumatera Indonesia (PT. Lonsum) Gelar Campus Hiring Di Politani Samarinda

22 Maret 2023

PT. Lonsum & Politani Samarinda
Samarinda (22/03/2023). PT. London Sumatra Indonesia (PT. Lonsum) yang bergerak dalam sektor perkebunan sawit, teh, dan kakao menggelar kegiatan Sosialisasi dan dan Perekrutan Tenaga Kerja (campus hiring) untuk posisi Field Assistant bagi mahasiswa semester akhir dan alumni Politani Samarinda bertempat di Gedung Sasana Piwulang Politani Samarinda pada Kamis (09/03/2023).

Peserta Campus Hiring dihadiri oleh mahasiswa jurusan Perkebunan baik prodi Budidaya Tanaman Perkebunan (BTP), prodi Pengelolaan Perkebunan (PP), dan prodi Teknologi Hasil Perkebunan (THP) diampingi oleh Ketua prodi Pengelolaan Perkebunan Dr. Sukariyan, S.Hut., MP. dan dosen Pandhu Rochman Suosa Putra, S.Tp., M.Sc.  Sementara dari PT. Lonsum dihadiri Adi Sumantri sebagai pembicara (PT. Lonsum Medan), Pujiyanto (PT. Lonsum Jakarta), Ika Yunita Kartikasari (PT. Lonsum Head HRD Pusat Jakarta ), , dan Samsudin (PT. Lonsum dari kebun di Kutai Barat).

Sosialisasi diawali dengan penjelasan singkat mengenai profil perusahaan serta tujuan digelarnya kegiatan ini. Pesatnya perkembangan peluang industri sawit mulai dari produk turunan (diversifikasi) yang semakin kompetitif serta peremajaan kelapa sawit di banyak area London Sumatra menuntut perusahaan untuk memiliki SDM berkualitas. Selain itu banyaknya karyawan yang pensiun namun sedikit regenerasi menjadikan tantangan tersendiri bagi manajemen SDM perusahaan ini untuk menggelar kegiatan ini. 

PT. Lonsum memberikan tawaran lowongan kerja ke mahasiswa Politani Samarinda dengan tes awal (kemampuan bidang nilai minimal 40) secara online lalu tes psikotes, interview HRD dan User. Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dengan mahasiswa. Mahasiswa sangat antusias untuk bergabung karena standar gaji dan fasilitas lengkap yang ditawarkan perusahaan. Tahap awal rekruitmen, mahasiswa mengisi formulir aplikasi dan dikirim ke email perusahaan, kandidat yang terpilih akan menerima form test agronomi, psikotes, dan wawancara.  Mahasiswa yang memenuhi kriteria lolos seleksi akan On the Job Training selama 3 bulan di Medan karena Training Center PT. Lonsum adalah di Medan, Sumatera Utara, kemudian akan disebar ke berbagai wilayah PT. Lonsum. (Humas/P)
TULIS KOMENTAR ANDA
KE ATAS