Pertahankan Gelar Juara, Politani Samarinda “Champion” Piala Wakil Gubernur Liga Mahasiswa U-21

30 Oktober 2021

Piala Wakil Gubernur 2021
Tim sepak bola Politani Samarinda pertahankan gelar juara Liga Mahasiswa U-21 Piala Wakil Gubernur, setelah mengandaskan perlawanan tim sepak bola Universitas Mulawarman dengan skor 2- 0 di Stadion Sempaja Samarinda Sabtu (30/10). Gol Politani Samarinda masing-masing dicetak oleh Angga Pratama dan Aprianto Samwin Jaya. Nama terakhir akhirnya dinobatkan sebagai pencetak gol tersubur di turnamen kasta tertinggi perguruan tinggi se-Indonesia itu.  Tampil sebagai juara bertahan, Politani Samarinda bermain sangat hati-hati pada babak pertama. Tim Sepak Bola Universitas Mulawarman tampil menekan setengah lapangan. Namun kondisi hujan deras menjadikan permainan sedikit kurang berkembang. Memasuki babak kedua, Argi, Pelatih Tim Politani Samarinda berani keluar menekan. Hasilnya, beberapa serangan berhasil mengancam pertahan Universitas Mulawarman.

Puncaknya pada menit ke-3. Memanfaatkan bola rebound, Angga Pramata menyepak keras bola dan lurus hingga mengenai pemain bertahan Universitas Mulawarman. Akibatnya bola berubah arah dan meluncur manis tanpa bisa dihalau penjaga gawang Tim Universitas Mulawarman. Skor berubah menjadi 1 - 0. Mengetahui timnya tertinggal, pemain Universitas Mulawarman langsung berupaya menyerang. Langkah menekan hingga setengah lapangan yang diterapkan Tim Universitas Mulawarman menjadi boomerang lahirnya gol kedua. Apriyanto Samwin Jaya yang mendapat bola terobosan dari bawah ternyata mampu melewati dua pemain bertahan Universitas Mulawarman yang terlihat mulai kelelahan. Dengan mudah Samwin mengelabui penjaga gawang dan menceploskan si kulit bundar ke gawang yang tidak terjaga lagi.  Harist Fhatanah Boroallo, Kapten Tim Politani Samarinda menyatakan rasa syukur atas prestasi yang diraih timnya. Kemenangan ini ujarnya merupakan hasil kerja keras dan kebersamaan tim. Timnya akan berlatih lebih keras lagi untuk mengahdapi seri nasional tahun depan sebagai perwakilan dari Kalimantan Timur. Sebab lawan yang akan dihadapi akan lebih berat, mengingat tim yang akan bertanding adalah tim terbaik di setiap provinsi.

Manajer Tim Politani Samarinda Abdul Rasyid Zarta menyampaikan bahwa rejeki juara yang didapatkan anak asuhnya merupakan berkah dari Allah yang harus disyukuri. Persiapan tim yang matang dan pertandingan ujicoba yang telah dilewati timnya membuahkan hasil sesuai harapan.  Tim mahasiswa yang ikut bermain dalam liga U21 ini adalah  Brandica Piola, Daffa Azzuri Yudistira, Dimas Ferdiansyah, M Wahyu Assalam, Mukaram, Angga Pratama, Aprianto Samwin Jaya, Belvyanus, Suriadi, Muhammad Ilham Rizky Dwiyanto, Andi Saputra, Harist Fhatanah Boroallo,  Siktus Riyadi, Julian Emanuel Djenga, Agung Ardianto, Rama Wijaya, Aulia Wira Zuhdi Balfas, Bendi Wijaya.  Direktur Politani Samarinda Hamka yang terlihat hadir di lapangan menyampaikan bahwa prestasi ini menunjukan bahwa mahasiswa Politani Samarinda luar biasa. Dukungan langsung dirinya di lapangan dijawab tuntas dengan raihan juara oleh mahasiswanya. “Ini artinya mahasiswa Politani Samarinda bukan kaleng-kaleng. Walau labelnya pertanian tapi prestasinya boleh diadu” ucapnya. (bz)
TULIS KOMENTAR ANDA
KE ATAS