Direktur Politani Samarinda Hadiri Launching Kampus Bersinar Di Unmul

10 November 2022

Kampus Bersinar 2022
Direktur Politani Samarinda, Hamka S.TP.,M.Sc.,MP.  didampingi  Wakil Direktur 4 bidang Kerjasama Yulianto,S.Kom.,M.Kom. dan Kahumas Dr. Andi Lisnawati,SP.,M.Si   menghadiri  Kuliah Umum War on Drug dan Launching Kampus Bersinar  yang dilakukan langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional  (BNN) Komjen Pol Petrus Reinhard Golose yang didampingi langsung oleh Gubernur Kaltim Dr.Ir.H.Isran Noor.,M.Si.,  Rektor Unmul Dr.Ir. H. Abdunnur., M.Si. Kepala BNNP Kaltim Brigjen  Pol Edhy Moestapa dan para pejabat BNN di Gedung Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si., Jalan Sambaliung, Kampus Gunung Kelua, Kota Samarinda, Rabu, (09/11).

Peluncurkan Kampus Bersinar ini atau Kampus Bersih Narkoba merupakan pencanangan yang  pertama di Pulau Kalimantan, sebagai upaya menekan angka pengguna narkotika di Indonesia utamanya  dikalangan mahasiswa.  Dalam Sambutannya Gubernur Kaltim Isran Noor  sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengaku bangga dan bahagia, karena mahasiswa mendapatkan pencerahan langsung dari Kepala BNN, pada kesempatan tersebut Isran Noor juga menyampaikan bahwa Narkotika  sangat  sulit untuk dihilangkan  tapi  setidaknya bersama-sama  memerangi  Narkotika, Ujar Gubernur Isran Noor.

Sementara itu Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose dalam paparannya mengaku sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Gubernur Bapak Isran Noor, bahwa Narkotika memang sangat sulit untuk dihilangkan karena peredarannya tidak mengenal  wilayah, jabatan, dan profesi apapun.  Penyalahgunaannya bisa  terjadi dengan siapa saja masyarakat miskin, karyawan, aparatur negara, polisi, tentara, hakim, mahasiswa/pelajar, ibu-ibu rumah tangga dan juga bisa terjadi  pada pemuka agama.  Begitupun untuk wilayah tak kenal batas, mau di kota, di desa sudah menjadi target peredaran narkotika.

Untuk itu, hadirnya BNN akan terus berupaya melakukan sosialisasi untuk mengajak masyarakat agar menjauhi Narkotika, karena efeknya akan menghancurkan masa depan, sehingga upaya yang dilakukan salah satunya adalah mendorong partisipasi Kampus Bersinar atau Kampus Bersih Narkoba. Menurut Petrus Golose Kehadirannya dan tugasnya bersama BNN serta mahasiswa adalah bersama-sama  menekan penyalahgunaan narkoba, yang bisa dimulai dari keluarga masing-masing. 

Acara yang juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada Kepala Daerah dan tokoh masyarakat yang sudah berperan aktif dalam upaya Pencegahan  dan Pemberantasan Penyalahgunaan  dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), selain itu dilakukan Deklarasi Komitmen Bersama Perguruan Tinggi se Kaltim, termasuk Politani Samarinda.  (Humas/AL)
TULIS KOMENTAR ANDA
KE ATAS