Bangga! Direktur Politani Samarinda Lolos Seleksi Program Pelatihan Perguruan Tinggi Luar Negeri 2023 di Coventry University, United Kingdom

10 Desember 2023

Bangga! Direktur Politani Samarinda Lolos Seleksi Program Pelatihan Perguruan Tinggi Luar Negeri 2023 di Coventry University, United Kingdom
Samarinda (10/12/2023). Dalam rangka menguatkan ekosistem pendidikan vokasi Indonesia agar semakin relevan dengan tuntutan zaman, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyelenggarakan program pelatihan profesional untuk para dosen sebagai ujung tombak perguruan tinggi vokasi.

Salah satu upaya tersebut dengan mengirimkan 12 dosen terpilih dari berbagai Perguruan tinggi Vokasi atau Politeknik se-indonesia untuk belajar dan magang di luar negeri selama 3 minggu mulai dari tanggal 27 November - 15 Desember 2023 di Coventry University, United Kingdom.

Direktur Politeknik Pertanian Negeri Samarinda Hamka, S.TP., M.Sc., MP merupakan satu diantara 51 Politeknik negeri se-Indonesia yang lolos seleksi dan mendapatkan kesempatan yang sangat baik untuk mengikuti Pelatihan (Magang) Perguruan Tinggi Luar Negeri.

Berdasarkan surat Nomor 2838/D.D5/DV.05.03/2023 tanggal 4 Juli 2023 perihal Pengumuman Peserta Program Non Degree Peningkatan Kompetensi Dosen Vokasi Tahun 2023, menyatakan bahwa Direktur Politani Samarinda Hamka lolos seleksi pada Skema Pelatihan (Magang) Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah dilaksanakan oleh Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi, dengan penyelenggara Coventry University dengan Judul Visionary Management Boot-camp for Vocational University Leaders 2023.

Adapun 12 Politeknik Negeri yang mengikuti program ini yaitu; Hamka (Politeknik Pertanian Negeri Samarinda), Afriyanti Hasanah (Politeknik Negeri Batam), Andri Pratama (Politeknik Manufaktur Bandung Teknik Rekayasa Manufaktur), Ayu Ratna Permanasari (Politeknik Negeri Bandung), Darma Firmansyah Undayat (Politeknik Manufaktur Bandung), Faisal Ananda (Politeknik Negeri Bengkalis), Laily Ulfiyah (Politeknik Negeri Madura), Heny Yuniarti (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya), Kholis Nur Faizin (Politeknik Negeri Madiun Teknologi), Luthfi Muhammad Mauludin (Politeknik Negeri Bandung), Sirli Fahriah (Politeknik Negeri Semarang), dan Harris Abdulloh (Politeknik Negeri Bandung).

Prestasi Direktur Politani Samarinda dalam mengikuti Program Pelatihan (Magang) Perguruan Tinggi Luar Negeri ini, adalah suatu pencapaian yang luar biasa. Pengalaman ini tidak hanya memperluas pengetahuan akademis, tetapi juga memberikan wawasan, inspirasi, dan pemahaman mendalam tentang atmosfer multikultural.

Dengan dibimbing oleh para Profesor berkaliber tinggi dan Akademisi Senior yang memiliki pengalaman akademis dan luas, salah satunya Prof. Benny Tjahjono, Ph.D., Direktur dapat mengambil manfaat besar dari pengetahuan dan keahlian mereka. Pelibatan dalam kegiatan magang dengan mitra industri juga memberikan tambahan nilai dalam hal pengalaman praktis dan pemahaman langsung tentang aplikasi teori dalam dunia kerja.

Program ini tidak hanya memberikan peluang untuk belajar, tetapi juga untuk membangun jaringan profesional yang kuat. Dengan kemitraan dengan industri, seminar, dan proyek perusahaan, Direktur dapat memperluas pandangan dan meningkatkan keterampilan kepemimpinan yang sangat diperlukan dalam pengelolaan perguruan tinggi vokasi. (HUMAS/PUS)
TULIS KOMENTAR ANDA
KE ATAS