Asesmen Lapangan Reakreditasi Prodi Pengelolaan Lingkungan Politani Samarinda

27 November 2021

Reakreditasi PL
Dalam rangka pelaksanaan akreditasi tahun 2021, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi telah melaksanakan Asesmen Lapangan secara daring terhadap Program Studi Pengelolaan Lingkungan pada program D3 Politeknik Pertanian Negeri Samarinda.  Program Studi Pengelolaan Lingkungan  adalah  salah satu Program Studi yang berkesempatan mengikuti  asesmen lapangan sebagai rangkaian atas proposal reakreditasi Prodi Pengelolaan Lingkungan yang telah  diajukan, Ini berdasarkan keputusan rapat Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tentang hasil asesmen kecukupan, bahwa Prodi Pengelolaan Lingkungan pada program D3 Politeknik Pertanian Negeri Samarinda dinyatakan lolos ke tahap asesmen lapangan.

Asesmen lapangan secara daring ini  menghadirkan   Dr. Bambang Yudono.,M.Sc. dari Universitas Sriwijaya dan  Prof. Dr. Eddy Heraldy, M.Si  dari Universitas Sebelas Maret  sebagai  Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional –Perguruan Tinggi  yang dilaksanakan Jum’at-Sabtu, 26-27 November 2021.  Akreditasi adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012.  Tim Akreditasi Prodi Pengelolaan Lingkungan yang di ketuai oleh Ketua Program Studi Fachruddin Aswari, S.T.,M.Si. dan Ketua Jurusan Manajemen Hutan    Ir. Masrudy, M.P.  bersama seluruh tim  telah bekerja keras mempersiapkan semua dokumen dan data-data pendukung yang dibutuhkan untuk persiapan dan pelaksanaan asesmen lapangan ini.

Kedua Asesor saat melakukan asesmen lapangan melakukan pengecekan dokumen  dan data pendukung lainnya sesuai dengan data borang yang telah dimasukkan oleh tim, kemudian dilanjutkan lagi dengan melakukan diskusi dan tanya jawab  terkait isi borang akreditasi dan evaluasi diri kepada kaprodi, dosen  dan mahasiswa program studi Pengelolaan Lingkungan..
Hamka selaku Direktur Politani Samarinda, menyampaikan masih yang perlu diperbaiki dan dilengkapi, namun  apa yang disampaikan pada saat asesmen lapangan merupakan informasi yang valid, harapannya  semoga program studi Pengelolaan Lingkungan (PL) mendapatkan hasil terbaik. Dan atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih atas kerja keras, kerja bersama tim akreditasi sehingga asesmen lapangan ini berjalan dengan lancar. Pungkasnya  (Humas/AL)
TULIS KOMENTAR ANDA
KE ATAS