Yudisium Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Samarinda Yang Ke XXXIII

19 September 2022

Yudisium 2022
Politeknik Pertanian Negeri  (Politani)  Samarinda telah melaksanakan Yudisium bagi mahasiswa di lingkungan Politani Samarinda  Tahun Akademik 2021-2022.  Sebanyak 350 mahasiswa diyudisium dari empat jurusan yaitu jurusan Perkebunan dengan 3 program studi yaitu Budidaya Tanaman Perkebunan (BTP) sebanyak 39 mahasiswa, prodi  Teknologi Hasil Perkebunan 36 mahasiswa, Pengelolaan Perkebunan sebanyak 72 mahasiswa.  Sementara untuk Jurusan Teknologi Hasil Hutan dengan prodi Pengolahan  Hasil Hutan (PHH) sebanyak 24 orang dan prodi Rekayasa Kayu 7 mahasiswa, Jurusan Teknik dan Informatika dengan dua prodi yaitu TRPL sebanyak 121 mahasiswa dan prodi Teknologi Geomatika sebanyak 36 mahasiswa sementara prodi Pengelolaan Lingkungan sebanyak 36 mahasiswa.

Yudisium digelar  secara offline ini dilaksanakan  secara bertahap mulai Senin hingga Jum’at  dari tanggal 12 s/d 16 September 2022 di Auditorium Politani Kampus Sei Keledang.  Tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk temu pamit mahasiswa dengan jajaran pimpinan program studi, jurusan maupun direktur dan jajarannya sebelum mereka mengikuti wisuda pada Bulan Oktober mendatang. Yudisium kali ini terasa sangat istimewa dan penuh semangat karena kembali diadakan secara luring dengan menghadirkan semua yudisiawan dan yudisiawati, dosen, PLP dan dan staf administrasi dari setiap program studi.

Pembantu Direktur 1, Dr. Heriad Daud Salusu, S.Hut.,MP menyampaikan bahwa pelaksanaan yudisium tahun ini dilaksanakan secara luring di Auditorium Politani karena situasi Pandemi Covid-19 sudah membaik.  Kegiatan yudisium  merupakan  momentum melepas mahasiswa yang telah menyelesaikan masa studi atau akademik dan administrasi sebelum mengikuti wisuda di Politani Samarinda. Kegiatan ini diikuti sebanyak 350 mahasiswa dari 9 program studi yang ada di lingkungan Politani Samarinda.

Direktur Politani Samarinda, Hamka, S.TP.,M.Sc.,MP.  pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan Diploma 3 dan Strata 1 mereka di Kampus Politani, dan telah dikukuhkan melalui kegiatan yudisium, “Atas nama pimpinan Politani Samarinda mengucapkan selamat dan sukses kepada adik-adik mahasiswa yang telah sampai pada tahap ini, “ Selamat atas gelar barunya”,  gunakan ilmu kalian sebaik mungkin, serta tunjukan kepada masyarakat luas bahwa lulusan Politeknik Pertanian Negeri Samarinda menjadi sosok yang dapat di banggakan serta di perhitungkan di manapun kalian berkerja kelak, ujarnya. Lebih lanjut disampaikan bahwa  Yudisium adalah agenda paling penting bagi mahasiwa karena merupakan momen pengukuhan kelulusan setelah memenuhi syarat kelulusan serta telah menempuh studi selama jangka waktu tertentu.  Perjuangan untuk sampai ketahap ini tidaklah mudah dituntut kerja keras, kedisiplinan  dan kesabaran dalam menyelesaikan proses pembelajaran, dan harapannya apa yang telah diperoleh ini bisa menjadi bekal nantinya, menjadi insan yang mandiri, unggul dan berguna bagi bangsa dan negara dan yang paling utama adalah menjaga nama baik alamamater Politani, terima kasih kami sampaikan juga kepada dosen yang telah mengantarkan mahasiswa  hingga lulus dan bisa di Yudisium dengan predikat sangat memuaskan dan pujian.  Ujarnya 

Hamka berharap kepada seluruh Yudisium agar ilmu yang selama ini mereka dapatkan dan gelar sarjana yang telah mereka peroleh dapat memberikan manfaat bagi mereka semua, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Direktur  juga berpesan kepada para sarjana untuk selalu berupaya  mengembangkan ilmu yang telah mereka miliki agar bermanfaat bagi  masyarakat. Dan dan sampaikan salam serta ucapan terimakasih kami kepada orang tua kalian karna telah mempercayakan kami sebagai tempat untuk menuntut ilmu di jenjang perguruan tinggi.  Tegas Direktur Politani Samarinda (Humas/AL)
TULIS KOMENTAR ANDA
KE ATAS