Selamat! Usulan Pembukaan Dua Program Studi Baru Politani Samarinda Disetujui Kemendikbud Ristek

2 Prodi Baru Politani Samarinda 2023
Samarinda 08/03/2023. Persetujuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) terkait usulan pembukaan dua Program Studi disambut gembira oleh jajaran Sivitas Akademika Politani Samarinda. Hal diungkapkan Direktur Politani Samarinda Hamka, S.TP., M.Sc., MP pada Senin, (6/03/2023).  Sebelumnya pengecekan pengajuan usulan pembukaan program studi baru di laman silemkerma.kemdikbud.go.id pada Selasa (14/02/2023) diperoleh informasi bahwa Program Studi Teknologi Rekayasa Pangan jenjang D4/S1 Terapan dengan tanggal pengusulan 28 Desember 2022 dan no. surat usulan 306/PL21/PP/2022 berdasarkan hasil evaluasi pihak Kemendikbud Ristek.telah disetujui.  Demikian pula melalui informasi di laman yang sama pada Selasa (07/03/2023), pengajuan usulan Program Studi Teknologi Rekayasa Geomatika dan Survey jenjang D4/S1 Terapan dengan tanggal pengusulan 6 Februari 2023 dan no. surat usulan 51/PL21/OT/2023 juga telah disetujui oleh pihak kementerian tersebut.
 
Tim Pengusul Prodi Teknologi Rekayasa Pangan

Penanggung jawab: Hamka, S.TP., M.Sc., MP.
Ketua: Dr. Ahmad Zamroni, S.Hut., MP.
Sekretaris: Adnan Putra Pratama, SP., M.Sc.

Anggota:
  1. Mika Debora Br Barus, S.Pd., M.Si.
  2. Elisa Ginsel Popang, S.TP., M.Sc.
  3. Mujibu Rahman, S.TP., M.Si.
  4. Edy Wibowo Kurniawan, S.TP., M.Sc.
  5. Netty Maria Naibaho, S.TP., MP., M.Sc.
Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Ketua Tim Pengusul Dr. Ahmad Zamroni, S.Hut., MP. sebagai syarat dalam pengajuan prodi baru jenjang D4/S1 Terapan yaitu diantaranya kerjasama dalam pengembangan kurikulum, pemanfaatan tenaga ahli, dan penempatan magang mahasiswa. Sementara itu beberapa kerjasama dengan Mitra Industri. telah dilaksanakan oleh prodi ini melalui penandatanganan MoU dengan PT. Bonting Dzakwani Food, UMKM Eeng Wangsa, UMKM Fanny’s Labu Samarinda, dan Salak Kilo Balikpapan.

Tim Pengusul Prodi Teknologi Rekayasa Geomatika dan Survey

Penanggung jawab: Dr. Heriad Daud Salusu, S.Hut., MP.
Ketua: Dawamul Arifin, S.T., M.T.
Sekretaris: F.V. Astrolabe Sian Prasetya, S.T., M.T.

Anggota:
  1. Radik Khairil Insanu, S.T., M.T.
  2. Nia Kurniadin, S.Pd., M.T.
  3. Feri Fadlin, S.Pd., M.Sc.
  4. Shabri Indra Suryalfihra, S.Kom., M.T.
  5. Romansah Wumu, S.Pd., M.T.
Atas pencapaian ini, Direktur Politani Samarinda Hamka, S.TP., M.Sc., MP beserta jajaran sivitas akademika Politani Samarinda memberikan apresiasi atas upaya dan kerja keras seluruh tim mulai dari proses penyusunan proposal, respon perbaikan dokumen yang cepat sampai disetujui.  Direktur berharap dari persetujuan ini pihak kementerian segera menerbitkan ijin penyelenggaraan, karena walaupun telah disetujui, tapi sebelum izin penyelenggaraan program studi ditetapkan, perguruan tinggi tidak diizinkan menerima mahasiswa baru untuk calon mahasiswa pada prodi yang telah disetujui tersebut. (Humas/P)
TULIS KOMENTAR ANDA
KE ATAS