Selamat! Prodi TRPL Naik Peringkat Akreditasi Dari LAM Infokom Tahun 2023

19 April 2023

Akreditasi Prodi TRPL 2023
Samarinda 19/04/2023. Program Studi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak (TRPL) berhasil menaikkan peringkatnya (Re-akreditasi) dari BAIK menjadi BAIK SEKALI oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Program Studi Informatika dan Komputer (LAM Infokom).  Hal ini berdasarkan Surat Keputusan LAM Infokom nomor 046/SK/LAM- INFOKOM/Ak/STr/IV/2023 berlaku mulai tanggal 7 April 2023 sampai dengan tanggal 7 April 2028.  Proses penyusunan dokumen yang dilakukan dari tahun 2022 dan diajukan pada Batch Pertama tahun 2023 ke LAM INFOKOM. Proses Assesmen Lapangan dilaksanakan pada tanggal 1-3 April 2023 oleh Tim Asessor Nur Fauzi Soelaiman, Ir. ST. M.Kom dari Politeknik Negeri Jakarta dan R. Rizal Isnanto, Dr. Ir. S.T., M.M., M.T., IPU., ASEAN Eng. Dari Universitas Diponegoro.

Proses Asesmen lapangan berjalan dengan lancar dimulai dari asesmen kelengkapan dokumen, kunjungan ke lab ruang kelas, wawancara dengan Dosen, Tendik, Mahasiswa, Pengguna Lulusan dan Alumni TRPL.  Ketua Jurusan Teknologi dan Informatika Politani Samarinda Dr. Suswanto, M.Pd. Menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan seluruh civitas akademika atas pencapaian ini (Selasa 18/04/2023), “Alhamdullillah, keberhasilan ini tentu saja tidak  terlepas dari kerja keras dan semangat tinggi tim prodi TRPL diketuai Eny Maria, S. Kom., M.Cs, baik Dosen, PLP dan Administrasi dan mahasiswa TRPL, serta dukungan yang kuat dari institusi, dan rekan-rekan civitas akademika Politani, akreditasi Prodi TRPL bisa berhasil meningkatkan akreditasi dari BAIK menjadi BAIK SEKALI” ungkapnya.

Ketua Tim dan Kaprodi TRPL Eny Maria, S.Kom., M.Cs. menyatakan, “Hasil Re-akreditasi ini tentu saja tidak bisa Prodi TRPL raih tanpa dukungan dari seluruh Civitas Akademika Politani Samarinda”. Lebih lanjut Eny mengungkapkan, “Terimakasih kepada Direktur Politani Bapak Hamka, S.TP., M.Sc.MP. Wadir I Dr. Heriad Daud Salusu, S.Hut, MP. dan tim Akademik, Wadir II Eva Nurmarini, S.Hut., MP dan Tim Perencanaan, Keuangan, Kepegawaian, Wadir III Husmul Beze, S.Hut., M.Si dan Tim Kemahasiswaan, Wadir IV Yulianto, S.Kom., M.MT dan tim Kerjasama, Kepala P4MP Ernita Obeth, SP., M.Agribuss., Ph.D dan Tim P4MP, Kepala P3KM Dr. Andi Lisnawati, SP., M.Si dan Tim P3KM, Ketua Jurusan Teknik dan Informatika Dr. Suswanto, M.Pd. Ketua SPI Radik Khairil Insanu, S.T., M.T dan tim SPI; yang telah menyediakan data dan dokumen yang dibutuhkan saat Akreditasi”. 

Diwawancarai terpisah, Wadir III sekaligus dosen TRPL Husmul Beze, S.Hut., M.Si mengharapkan, “Dengan adanya peningkatan akreditasi ini, Prodi TRPL menjadi semakin baik secara mutu pembelajaran dan akan menjadi prodi favorit tujuan mahasiswa di Samarinda Kalimantan Timur maupun di Indonesia untuk berkuliah di Perguruan Tinggi”, pungkasnya. (Humas/P)
TULIS KOMENTAR ANDA
KE ATAS