Politani Samarinda Wisuda 410 Mahasiswa

19 Oktober 2022

Wisuda 2022
Sebanyak 410 lulusan dari 9 program studi di Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Samarinda sukses mengikuti rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka wisuda ke-32. Kegiatan yang menghadirkan orasi ilmiah Bupati Tana Tidung tersebut berlangsung di  Ballroom Hotel Mesra Jalan Pahlawan pada, Senin (18/10) pagi.  Wisuda yang mengusung tema ““Inovatif Kreatif, Wawasan Global, Berbudaya Lokal” secara rinci meluluskan S1 Terapan sebanyak 204 orang, dan Diploma III sebanyak 206 orang.  Wisuda ini  dihadiri  oleh Gubernur yang diwakili oleh  Prof. Dr. H. Syachrumsyah Asri, Wakil Komisi IV DPRD Hj. Puji Setyowati, SH. MH., Asisten   Pemerintah, Politik Dan Hukum Ir. Hery Suryansyah M.T., civitas akademi Politani Samarinda,  orang tua, dan undangan lainnya.

Usai kegiatan wisuda, Direktur Politani Samarinda, Hamka mengungkapkan bahwa lewat wisuda gelombang ke-32, pihaknya sukses meluluskan para wisudawan dan wisudawati. “Kami berharap kedepannya para alumni yang diwisuda hari ini mampu terserap di dunia usaha dan dunia industri khususnya yang ada di wilayah Kalimantan timur. Apalagi di wilayah Kaltim telah hadir Ibu kota negara (IKN). Saya yakin lulusan Politani Samarinda ikut berkontribusi melakukan pembangunan IKN nantinya,” harapnya.  Politani Samarinda juga menggelar Memorandum of Understanding (MoU) bersama Bupati Tana Tidung. Yang mana dalam perjanjian MoU tersebut memuat beberapa poin kerja sama. Yakni pengembangan Sumber daya manusia dalam hal survei dan pemetaan. Dimana diharapkan lewat perjanjian kerja sama ini, Politani Samarinda  bersama pihak kabupaten membangun daerah ini  “ Tana Tidung ini adalah Kabupaten yang baru. “Sehingga sangat butuh proyeksi kedepannya lahan- lahan mereka yang masih di kuasai perusahaan negara untuk dilakukan pemetaan lebih mendalam nantinya,” beber Hamka.

Tak lupa, pihaknya mengucapkan selamat kepada seluruh lulusan wisudawan dan wisudawati Politani Samarinda. Terus berkarya dengan mengabdikan diri kepada masyarakat di manapun berada. Terpenting jaga selalu nama baik almameter perguruan tinggi Politani Samarinda.  Sementara itu, Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali menyampaikan pesan kepada para lulusan alumni diharapkan agar terus dapat berkontribusi Politani Samarinda. “Tentunya setelah lulus ini kita menghadapi dunia kerja nyata. Semoga ilmu yang telah di dapatkan selama di perguruan tinggi dapat di implementasikan dengan baik untuk membangun Kaltim,” tuturnya.  Alumni Politani Samarinda lulusan tahun 2004 itu juga berharap, agar lebih banyak lagi para alumni Politani Samarinda yang menjadi pemimpin daerah seperti dirinya. Karena dirinya mengaku bukan dari lulusan terbaik, tapi kecerdasan dan kepintaran itu bukan jaminan untuk mencapai sebuah kesuksesan. Tapi yang terpenting niat dan istiqomah serta menjaga adab dan kepercayaan. Agar dapat menjadi pemimpin seperti dirinya capai saat ini. (Humas/AL).
TULIS KOMENTAR ANDA
KE ATAS