LSP Politani Samarinda Berhasil Dapatkan PSKK Tahun 2023 dari BNSP

LSP & PSKK BNSP
Samarinda 01/04/2023. LSP Politani Samarinda sebagai salah satu dari 524 LSP berhasil mendapatkan Paket Program Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) tahun 2023 dari BNSP dengan jumlah 3 Paket. Hal ini tertuang pada Surat Keputusan Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi No. Kep. 0945 /BNSP/I11/2023 Tentang PSKK bagi LSP tahun anggaran 2023 dalam BAP Penetapan Paket PSKK tanggal 30 Maret 2023 di Gedung BNSP Jalan MT. Haryono Kav. 52 Jakarta Selatan. Kegiatan Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja dilaksanakan pada bulan April sampai dengan bulan Juni 2023.

Direktur Politani Samarinda Hamka, S.TP., M.Sc., MP. menyatakan rasa syukur bahwa tahun ini LSP Politani sudah dapat melakukan Uji Sertikom Kompetensi kepada mahasiswa Politani Samarinda sebagai upaya pemenuhan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).  Saat ini LSP Politani Samarinda pada bulan April 2023 diminta untuk melakukan Sertifikasi Kompetensi oleh SMK Negeri 1 Kembang Janggut untuk mengasesmen 36 siswa program studi Agribisnis Tanaman Perkebunan.

Untuk menindaklanjuti permintaan SMKN 1 tersebut, LSP Politani mengirimkan 2 orang dosen dari prodi Pengelolaan Perkebunan yaitu Arief Rahman, SP., M.Sc dan Rossy Mirasari, SP., MP sebagai Asesor Kompetensi dalam kegiatan sertikom tersebut. Biaya permintaan Asesor Sertikom SMKN 1 Kembang Janggut didanai oleh SMKN 1 Kembang Janggut.  Direktur juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan kerja sama yang solid tim LSP Politani Samarinda diketuai oleh Dr. Sukariyan, S.hut., MP sebagai direktur dan Annafi Franz, S.Kom., M.Kom. sebagai Sekretaris LSP Politani Samarinda dalam upaya ‘mengaktifkan kembali’ kegiatan LSP. (Humas/P).
TULIS KOMENTAR ANDA
KE ATAS