Hamka Resmi Dilantik Sebagai Direktur Politani Samarinda Periode 2022-2026

5 Oktober 2022

Pelantikan Direktur Periode 2022-2026
Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi,  Nadiem Anwar Makarim, resmi melantik  pejabat pada perguruan tinggi.  Pelantikan dilakukan secara luring di Graha Utama Kihajar Dewantara, lingkungan Kompleks Kemendikbudristek, dan juga bisa disaksikan melalui Live streaming youtube, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, selasa (4/10).  Tak hanya Hamka, S.TP., M.P.,M.Sc., yang dilantik sebagai Direktur Politeknik Pertanian Negeri Samarinda  periode 2022-2026, tapi sekaligus melantik  Prof. Dr. Ahmad, S.E., M.Si. sebagai Rektor Universitas Lambung Mangkurat  serta dua  pejabat tinggi di lingkungan Kemendikbudristek  yaitu Prof Dr. Jony Oktavian Haryanto sebagai Staf Ahli Bidang Inovasi, Dian Wahyuni, S.H.,M.Ed.  sebagai Widyaprada Ahli Utama oleh Menteri Nadiem Anwar Makarim.

Pelantikan Hamka diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Mendikbud RI No.58843/MPK.A/KP.06.02/2022 Tentang Pengangkatan Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri Periode 2022-2026 di Lingkungan Kemendikbudristek.  Dalam sambutannya Nadiem berpesan agar Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Kemdikbud papar Nadiem telah meluncurkan 22 episode program MBKM dan sudah ada jutaan rakyat Indonesia merasakan manfaat dari  program yang digagasnya ini, Nadiem juga berharap peran serta perguruan tinggi  untuk bersama-sama bertekad untuk mentransformasikan program MBKM ke arah lebih baik dan menjadikannya sebagai  gerakan besar di bawah kepemimpinannya.

Nadiem mengakui banyak kekurangan yang harus diperbaiki sehubungan dengan MBKM ini. Namun ia meyakini bahwa program ini akan membawa dunia pendidikan Indonesia ke arah kemajuan.  ”Menjadikan Indonesia maju dan melompat ke masa depan,” yakinnya.  Prosesi pelantikan pimpinan perguruan tinggi ini jelas Nadiem merupakan bukti kongkrit kehadiran pemerintah memaksimalkan inovasi dan transformasi dalam mencetak sumber daya manusia.  Direktur Politani Samarinda, Hamka yang baru saja dilantik mengucapkan rasa terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk kedua kalinya dan akan mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Politani Samarinda.  Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) serta peningkatan fasilitas dan prasarana penunjang pendidikan di Politani Samarinda menjadi fokus utama Direktur.

Hamka juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya  atas ucapan, doa dan harapan banyak pihak sehubungan dengan pelantikan kepemimpinannya di periode kedua ini. Dan Alhmadulillah semuanya berjalan lancar, Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi yang langsung menyampaikan ucapan selamat lewat pesan singkat dan lewat ucapan papan bunga  yang dikirim ke Graha Utama Kihajar Dewantara Kemdikbudristek Republik Indonesia, Jakarta.  Hamka  menuturkan  pada periode kedua ini akan terus berbenah diri  untuk  meningkatkan  kualitas  Politani Samarinda agar terus bisa sejajar dan bersaing dengan kampus lain, dan harapannya semua elemen di Politani bisa bersama, bekerjasama  untuk memajukan Politani Samarinda. cetusnya.  (Humas/AL).
TULIS KOMENTAR ANDA
KE ATAS