Penyampaian Visi, Misi, Dan Program Kerja Bakal Calon Direktur Politani Samarinda 2022-2026

Visi, Misi, dan Program Kerja Bakal Calon Direktur 2022-2026
Politeknik Pertanian Negeri Samarinda akan melakukan pemilihan Direktur Baru periode 2022 – 2026, tahapan pemilihan Direktur Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (Politani Samarinda) telah masuk ke tahap Penyaringan  Bakal Calon Direktur.  Senat Politani   menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka penyampaian Visi, Misi, dan Program Kerja Bakal Calon (Balon) Direktur Politani Samarinda  periode 2022-2026, kemudian setelah itu dilanjutkan dengan acara sidang senat tertutup di ruang rapat  senat  lantai 3 gedung rektorat, Acara dibuka secara resmi oleh Ketua Senat Politani Samarinda  Ir. Wartomo,MP.  Selasa (31/05/2022).

Hadir dalam kegiatan ini seluruh Anggota Senat yang berjumlah 21 orang, yang di dalamnya termasuk 4 orang Balon Direktur, Para Balon Direktur ini  merupakan Dosen tetap Politani Samarinda, tamu undangan  juga dari  perwakilan mahasiswa (BEM).   pelaksanaan sidang senat terbuka ini dilaksanakan dengan tatap muka dan virtual  melalui aplikasi zoom meeting.
Setelah melalui proses penjaringan Bakal Calon Direktur Politeknik Pertanian Negeri  (Politani) Samarinda untuk periode tahun 2022 - 2026, ada 4 orang Balon Direktur yang ditetapkan pada tahap penjaringan yang akan di saring menjadi 3 orang Calon Direktur, adapun empat nama tersebut adalah  Husmul Beze, S.Hut.,M.Si, Ir. Hasanuddin, MP., Dr. Abdul Rasyid Zarta, S.Hut.,MP., dan Hamka, S.TP.,M.Sc.,MP. (petahana).  Penyampaian Visi, Misi, dan Program Kerja Balon Direktur Politani disampaikan secara bergantian oleh para Balon Direktur dengan alokasi waktu selama 20 menit, usai menyampaikan visi, misi dan program kerja dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Anggota Senat dan Balon Direktur.  Kemudian sidang akan dilanjutkan dengan rapat senat tertutup untuk memilih dan menetapkan tiga nama bakal calon yang akan diusulkan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).  Hasil Rapat Tertutup Senat Politani Samarinda terpilih 3 Calon Direktur periode 2022 – 2026 yaitu Ir. Hasanuddin, MP., Dr. Abdul Rasyid Zarta, S.Hut.,MP., dan Hamka, S.TP.,M.Sc.,MP. ketiga nama inilah yang akan diusulkan di kementerian nantinya.

Setelah diumumkannya hasil penyaringan Calon Direktur, tahap selanjutnya adalah Pemilihan Direktur yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Agustus –  September 2022. Pada proses pemilihan nanti, seluruh anggota senat mempunyai hak suara 65 persen dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mempunyai hak suara 35 persen.

Ketua Panitia Pemilihan Direktur, Ir. Sofyan,MP mengatakan saat ini Pemilihan Direktur (Pildir)  Politeknik Pertanian Negeri Samarinda  periode 2022-2026  telah sampai pada  tahap penyampaian visi, misi dan program kerja yang akan dilakukan, Sofyan Bulkis juga  menyatakan bahwa sejauh ini Panitia telah menjalankan semua tahapan sesuai dengan pedoman dari Senat. “ Kami telah menjalankan semua proses tahapan sesuai dengan pedoman yang diberikan oleh Senat Politani mulai dari tahapan Penjaringan, sampai kepada tahapan Penyaringan yang dirangkai ke dalam Sidang Senat Terbuka ini. Ujarnya.

Di tempat terpisah, Hamka selaku Direktur  menyampaikan  bahwa pemilihan direktur ini akan memilih  calon  yang tentunya memiliki visi misi dan program kerja  yang akan memajukan Politani Samarinda ke depan.  Hamka berharap “semoga dalam pemilihan direktur ini berjalan lancar dan sukses serta  apa yang disampaikan oleh  bakal calon ini  akan menjadi penilaian bagi  anggota senat sendiri, kementerian dan masyarakat   dan akhirnya juga mampu meyakinkan menteri yang memiliki hak veto suara 35% untuk  terpilih sebagai Direktur Politani Samarinda Periode 2022-2026. Ujar Hamka.  (Humas/AL).
TULIS KOMENTAR ANDA
KE ATAS