289 Mahasiswa Politani Ikuti Test TOEFL

TOEFL Test 2022
TOEFL bagi  mahasiswa (i) lulusan D3 dan D4  Politeknik Pertanian Negeri Samarinda  (Politani Samarinda)  suatu hal yang sangat dibutuhkan agar bisa trampil berbahasa Inggris yang baik dan benar, hal ini sejalan dengan  meningkatnya minat  mahasiswa untuk melanjutkan studi  ke jenjang berikutnya, baik di dalam maupun di luar negeri,  serta   dibutuhkan sebagai syarat kelengkapan melamar kerja di instansi pemerintah ataupun swasta yang pada umumnya menjadi syarat lampiran sertifikat dengan jumlah skor tertentu.

Test TOEFL merupakan tes yang digunakan untuk mengetahui tingkat kemampuan seseorang dalam berbahasa Inggris. Sebagai institusi pendidikan tinggi yang menginginkan agar lulusannya memiliki skill dan kemampuan berbahasa inggris yang baik dan memudahkan lulusan nantinya untuk mendapatkan pekerjaan, maka Politani Samarinda melalui bagian akademik bekerjasama dengan salah satu lembaga kursus terkemuka yaitu Briton English Education untuk melakukan kegiatan webinar dan tes TOEFL bagi mahasiswa Politani yang lulus tahun ini.  Kemampuan Bahasa Inggris merupakan salah satu salah satu soft skills yang harus dimiliki oleh mahasiswa agar  mampu berkompetisi dalam menghadapi era globalisasi.  Sebanyak 286 mahasiswa ikut dalam kegiatan  yang dilaksanakan  pada tanggal 28 – 29 Mei 2022 di kampus Politeknik Pertanian Negeri Samarinda,  adapun kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2022 dilakukan secara Webinar dan Pelaksanaan tes TOEFL tanggal 29 Mei 2022 dengan beberapa sesi. 

Direktur Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (Politani Samarinda)  Hamka  mengatakan “ Politani Samarinda  saat ini akan mencoba menuju era globalisasi, dan salah satu upaya kami kearah itu adalah menciptakan mahasiswa yang mampu berbahasa inggris. Cetusnya.  Hamka  juga berterima kasih kepada Briton English Education Samarinda yang telah berkerjasama selama 5 tahun ini,  dengan adanya tes TOEFL ini kami berharap agar mahasiswa dan mahasiswi politani dapat memiliki sertifikat TOEFL yang akan di gunakan, baik itu akan mereka gunakan dalam menempuh pendidikan lanjut bahkan di gunakan untuk sebagai syarat dalam mencari pekerjaan. (Humas/AL)
TULIS KOMENTAR ANDA
KE ATAS