Penandatanganan Naskah Kerjasama (MoU) Politani Samarinda Dengan SMK Negeri 1 Tanah Grogot

26 November 2022

MoU SMK Negeri 1 Tanah Grogot
25 November 2022 bertepatan dengan Hari Guru Nasional, Politeknik Pertanian Negeri Samarinda menerima  kunjungan guru-guru dari SMK Negeri 1 Tanah Grogot, kehadiran rombongan ini untuk silaturahmi dan menjalin kerjasama untuk mewujudkan dan mengembangkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berbasis kompetensi  seperti penerimaan  siswa untuk melakukan PKL dan pengembangan SDM,  kerjasama ini dituangkan melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan  SMK Negeri 1 Tanah Grogot di ruang rapat senat   lantai 2 rektorat Politani Samarinda  Jl. Samratulangi, kampus gunung panjang, Samarinda Seberang  Jumat  (25/11/2022).

MoU ini ditandatangani langsung oleh Direktur Politani Samarinda Hamka S.TP., M.Sc. MP., dengan Waka Kehumasan Puji Laksono didampingi Waka Kurikulum Syaiful Anwar disaksikan oleh sejumlah guru SMK Negeri 1 Tanah Grogot, para wakil direktur, dan ketua jurusan.  Dalam sambutannya Direktur Politani Samarinda Hamka sangat menyambut baik kerjasama ini dan mengajak untuk saling bersinergi membantu pencapaian kemajuan pendidikan vokasi, karena kita sama-sama vokasi ujar Hamka ‘kami siap untuk memfasilitasi kegiatan siswa terkait penggunaan fasilitas penunjang pendidikan yang ada di Politeknik Pertanian Negeri Samarinda untuk melakukan PKL, magang dan sebagainya demi pengembangan SDM” tambahnya.

Sementara itu, Puji Laksono menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Direktur  Politani Samarinda dan jajarannya  atas kedatangan mereka  dan semoga dengan MoU ini akan terjalin  kerjasama yang baik dan banyak kegiatan-kegiatan positif yang bisa dilakukan untuk pengembangan SDM di SMK Negeri 1 Tanah Grogot untuk memperkuat pendidikan vokasi di Indonesia.  Ujarnya  Setelah penandatanganan MoU,  kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi laboratorium yang ada di Politani Samarinda yaitu Laboratorium Pengelolaan Perkebunan, Laboratorium Geodesi, Laboratorium Kebun,  Laboratorium Produksi,  Laboratorium Agronomi , Laboratorium Jaringan Komputer, Laboratorium Tanah dan Air, Laboratorium Kimia Analitik, Laboratorium Pengolahan Hasil Perkebunan, Lab. Pengolahan Sawit dan  Laboratorium dalam lingkungan Jurusan Teknologi Hasil Hutan.  (Humas/AL)
TULIS KOMENTAR ANDA
KE ATAS