Politani Samarinda Gelar Upacara Peringati HUT Korpri Ke-51

29 November 2022

HUT Korpri-51 2022
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51, Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Samarinda  melaksanakan upacara di Halaman Kantor Politani, Selasa  (29/11/2022). Upacara dipimpin langsung oleh Direktur Hamka,S.TP.,M.Sc.,MP, diikuti  seluruh  seluruh anggota Korpri lingkup Politani baik dosen, PLP, administrasi, Satpam, dan petugas kebersihan  (cs) di lingkungan Politani Samarinda.  Pada acara tersebut, Direktur Politani, Hamka berkesempatan membacakan sambutan tertulis dari Penasehat KORPRI Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi, Ir. Suharti, MA., Ph.D selaku  dihadapan seluruh peserta upacara..

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-51 KORPRI Tahun 2022 mempunyai tujuan mengajak anggota KORPRI  untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik serta kepedulian terhadap masyarakat sesuai dengan tema yang diusung tahun ini yaitu “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”.Hamka yang membacakan sambutan tertulis dari Penasehat KORPRI menyatakan  bahwa KORPRI adalah wadah yang terdiri atas ASN, untuk ASN, dan oleh ASN. Oleh karena itu, KORPRI memiliki peran dalam mendukung ASN melaksanakan tugas-tugasnya sebagai penyelenggara negara. Pada ulang tahun yang ke-51 ini,  KORPRI (khususnya di lingkungan Kemendikbudristek) diharapkan  dapat berperan lebih dalam mendukung para pegawai/karyawan, Tantangan-tantangan yang kita hadapi terus-menerus selalu berubah. Oleh karena itu, KORPRI pun perlu menyesuaikan, terutama dalam memberikan dukungan yang relevan kepada para ASN.  

Pada Musyawarah Nasional KORPRI IX (ke sembilan) kemarin, ada 4 (empat) program Utama KORPRI yang telah ditetapkan, yakni: 
1. Meningkatkan kualitas pelayanan publik dan digitalisasi birokrasi. 
2. Menguatkan ideologi dan karakter ASN. 
3. Perlindungan Karier dan bantuan hukum ASN. 
4. Peningkatan kesejahteraan ASN.

Empat program tersebut adalah bukti bahwa KORPRI ingin bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat dan seluruh ASN yang merupakan anggotanya.  Seperti perkumpulan profesi lainnya, KORPRI juga perlu menjadi wadah bertukar-pikiran bagi para anggota agar bisa berinovasi, belajar hal baru, dan lebih kritis dalam menjawab permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat. Masalah yang muncul saat ini dan di masa depan menuntut kapasitas birokrasi yang lebih tinggi. Kita perlu mencari cara agar bisa melayani masyarakat dengan makin cepat, makin baik, dan makin murah.  Oleh karena itu, mau tidak mau, kita harus secara aktif berperan menjadi teladan dan memegang nilai-nilai ASN, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Selain itu, kita juga harus menjunjung nilai toleransi, menghalau radikalisme-fanatisme, dan mengutamakan hajat hidup seluruh rakyat, bukan hanya segelintir golongan saja. 

SELAMAT HARI ULANG TAHUN KE-51 KORPRI ! "ASN bersatu, KORPRI tangguh dan Indonesia Tumbuh".

Upacara Bendera kali ini juga dirangkaikan dengan penyerahan kenang-kenangan bagi Pegawai yang sudah purna tugas atau pensiun. yaitu : pak Setu,  Pelepasan pegawai purna bhakti disampaikan secara simbolis oleh Bapak Direktur Politeknik Pertanian Negeri Samarinda  didampingi oleh Ibu Pembantu Direktur II Bidang Keuangan dan Kepegawaian,  Eva Nurmarini S.Hut.,M.P.   Penyerahan Penghargaan dan Pelepasan purnabakti ini digelar sebagai wujud penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya bagi pegawai yang telah mengabdikan diri,  terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pegawai yang telah purna tugas atas darma bakti, dedikasi dan pengabdiannya selama menjadi pegawai di Politani Samarinda.  Pungkasnya (Humas/AL)
TULIS KOMENTAR ANDA
KE ATAS