Politani Samarinda Gelar Sosialisasi PMB 2022 Di Kutai Barat

14 Maret 2022

PMB 2022 Kubar
Dalam rangka menjaring mahasiswa baru tahun 2022  Politeknik Pertanian (Politani)  Samarinda menggelar sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di daerah Kutai Barat 7-11 Maret 2022.  Kegiatan PMB 2022 ini hampir sama  dengan PMB tahun sebelumnya yaitu Politani Samarinda menggunakan lima jalur penerimaan yaitu SNMPTN, SBMPTN, SNMPN, SBMPN dan Jalur Mandiri.
 
Untuk lebih memperkenalkan kampus dan sosialisasi terkait PMB 2022  kepada siswa-siswi yang akan lulus SMA, Tim promosi yang terdiri dari Dr. Andi Lisnawati, SP.,M.Si dari prodi Teknologi Hasil Perkebunan (THP) yang juga ketua Humas  beserta Sri Ngapiatun SP.,MSc. Ketua Program Studi Pengelolaan Perkebunan (PP) melakukan  promosi dan sosialisasi PMB Politani Tahun Akademik 2021/2022 ke beberapa sekolah yang ada di Kutai Barat. Hal ini dilakukan sebagai upaya memperkenalkan salah satu perguruan tinggi vokasi yang ada di Kaltim yang bisa menjadi salah satu referensi buat siswa dalam memilih tempat kuliah dan untuk memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada anak negeri khususnya di Kutai Barat  untuk dapat berkuliah. 

Sebagai salah satu  perguruan tinggi bidang vokasi yang ada di Indonesia Politeknik Pertanian Negeri Samarinda memberi kesempatan bagi lulusan SMA/SMK/MA untuk belajar dan menimba ilmu serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa melalui penguatan kurikulum berbasis produk, kurikulum merdeka belajar serta program sertifikasi yang ada.  Dalam sosialisasi ini, Tim Promosi memperkenalkan 4 Jurusan dan 9 program studi yang ada di Politani Samarinda  yang berdiri sejak tahun 1989 tersebut, diantaranya Pengelolaan Perkebunan (PP) (D4), Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak (D4), Rekayasa Kayu (RK), Teknologi Hasil Perkebunan (THP), Budidaya Tanaman Perkebunan (BTP), Teknologi Geomatika (TG), Pengelolaan Hutan (PH), Pengelolaan Lingkungan (PL), Pengolahan Hasil Hutan (PHH).  Selain itu, dalam sosialisasi ini juga disampaikan tata cara pendaftaran, serta pembiayaan perkuliahan yang relatif murah atau paling rendah diantara perguruan tinggi lainnya, tapi tidak murahan, ujar Andi Lisnawati

Lebih lanjut disampaikan bahwa  pelaksanaan sosialisasi ini untuk memberikan kesempatan kepada anak negeri khususnya yang sudah mau selesai sekolah untuk bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, maka dari itu sosialisasi PMB Politani Samarinda tahun 2022  ditargetkan di seluruh wilayah di Kaltim termasuk di Kutai Barat, seperti Melak, Barong Tongkok, Melapeh dan Linggang Bigun. Sistem PMB tahun ini sama tahun kemarin menggunakan system online juga  dan persyaratannya tetap menggunakan portofolio, “Mari Bergabung Bersama Kami “Bagi lulusan SMA/SMK/MA yang berniat dan mempunyai minat serta cita-cita dan berkarir di dunia kerja , maka Perguruan Tinggi Negeri yang paling tepat untuk mewujudkan cita-cita  anda adalah melanjutkan ke Perguruan Tinggi Bidang  Vokasi, yaitu Politeknik Pertanian Negeri Samarinda.  (Humas/AL)
TULIS KOMENTAR ANDA
KE ATAS