Visitasi Penataan Organisasi Politeknik Pertanian Negeri Samarinda Oleh Kemenpan RB, Biro Ortala Kemendikbudristek Dan SesDirjen Dikti

Visitasi Kemenpan RB 2023
Samarinda 03/03/2023. Berkenaan dengan ditetapkannya Permendikbudristek Nomor 11 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan dan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan dan Permendikbudristek Nomor 14 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Besar Guru Penggerak dan Balai Guru Penggerak, serta dalam rangka penataan organisasi Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (Politani Samarinda), Plt Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Kemendikbudristek Reny Parlina, S.Sos., M.Pd. dan Asisten Deputi Kelembagaan dan Tatalaksana Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kemenpan RB R. Roro Vera Yuwantari S. S.IP., M.Si beserta tim mengadakan kegiatan visitasi ke Politani Samarinda.

Kegiatan visitasi ini disambut langsung oleh Direktur Politani Samarinda Hamka, S.TP., M.Sc., MP. para Pudir I, II, III dan IV, Ketua Senat, P2M, dan Humas, bertempat di Ruang Rapat Direktur lantai 2 kampus Politani Samarinda, Kamis (02/03/2023).  Pertemuan diawali dengan pemaparan singkat oleh Direktur Politani Samarinda tentang sejarah dan pencapaian yang telah diraih oleh Politani Samarinda. Dalam pertemuan ini, para pejabat memberikan apresiasi atas berbagai kemajuan dan pencapaian yang telah dilakukan. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi terkait Organisasi dan Tata Kerja Politani Samarinda.

Dalam diskusi ini R. Roro Vera Yuwantari S. S.IP., M.Si menyampaikan bahwa pentingnya menentukan jurusan sesuai kebutuhan Dunia Industri dan Dunia Usaha (DUDI) dan memperbanyak kerjasama dengan DUDI.  Satu hal yang menjadi perhatian dari diskusi ini yaitu belum adanya kerjasama dengan DUDI luar negeri karena program utama pendidikan vokasi sudah dicanangkan yaitu konsep 8 + i dimana salah satu indikatornya adalah penyelarasan kurikulum dengan DUDI.  Lebih lanjut beliau juga menyampaikan bahwa lulusan tidak hanya siap dari segi akademis tapi yang terpenting sebagai politeknik adalah lulusan siap untuk ke masyarakat baik dalam memasuki dunia kerja maupun berwirausaha sendiri. (Humas/P)
TULIS KOMENTAR ANDA
KE ATAS