Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan MAPA Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (Politani) menggelar berbagai  lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76 tahun yang berlangsung di Kampus Politani Samarinda, Selasa – Rabu (24-25/8).  Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai program studi di lingkungan Politani.  Presiden BEM Agil Ramadhan, mengatakan bahwa kegiatan ini di diadakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, dan semuanya di inisiasi oleh BEM  dan  MAPA serta mengajak ormawa Politani  lainnya untuk berkolaborasi dalam kegiatan 17 Agustus. Terangnya. 

Adapun lomba yang dipertandingkan adalah orasi, pembacaan puisi, tenis meja dan fun climbing (manjat tebing) dengan Tema yang diangkat adalah  “Mewujudkan spirit kebersamaan mahasiswa Politani  dalam sportifitas ,aktifitas, kreatifitas dan solidaritas dalam rangka memperingati Kemerdekaan Indonesia yang ke -76 tahun.

Agil mengungkapkan rasa syukur dan  terima kasih kepada para mahasiswa yang sudah berpartisipasi dalam perlombaan ini dan juga untuk panitia yang sudah mensukseskan kegiatan. walaupun masih dalam keadaan pandemi, mahasiswa masih terus bisa untuk berkarya dalam memperingati HUT RI sebagai bentuk kecintaan pada tanah air serta dapat menambah kepercayaan diri  juga kreativitas,  saling berkolaborasi  mewujudkan kegiatan ini,” kata Agil sapaan presiden BEM Politani ini.

Direktur Politeknik Pertanian Negeri Samarinda Hamka menyambut baik  gelaran lomba ini.  Hamka menuturkan bahwa dengan hadirnya berbagai lomba ini, mahasiswa  atau peserta bisa mengisi dan menyemarakkan  kemerdekaan. Hari Kemerdekaan merupakan hari yang bersejarah bagi Perjuangan Bangsa yang harus dipertahankan, selain mempertahankan kemerdekaan, sebagai generasi penerus tentunya harus mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal-hal yang positif dan yang bisa  menumbuhkan kecintaan serta semangat nasionalisme, Meskipun kondisi daerah masih Pandemi dan PPKM tapi semangat  mahasiswa untuk mengisi kemerdekaan patut di apresiasi. Ujarnya,    lomba ini juga  bisa meningkatkan kepedulian mahasiswa dan semoga BEM dan Ormawa lainnya tetap terus berkiprah dan aktif melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif demi pembangunan dengan tetap disiplin dan mengikuti Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan,  pungkasnya. (Humas/AL).