Senin tanggal 21 Juni 2021 dilaksanakan Upacara Bendera Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Politeknik Pertanian Negeri Samarinda. Kegiatan ini dilakukan dengan sederhana, seperti upacara bendera lainnya dan dihadiri  Pegawai  Politani Samarinda. 

Upacara Bendera dalam rangka pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi(WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Politani Samarinda sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan good governance dan clean governance.

Dalam sambutannya Direktur Politani Samarinda Hamka, S.TP.,M.Sc.,MP. Menyampaikan beberapa hal  terkait kegiatan yang telah dilakukan oleh pengelola termasuk terpilihnya Politani sebagai kampus pertama di Kaltim  yang akan bergerak menuju Pembangunan ZI WBK/WBBM, “ Kampus kita  telah di evaluasi dan dibimbing dalam pengisian LKE. Hari ini  sengaja kita melakukan upacara untuk  Pencanangan, ini merupakan langkah awal  dalam rangka implementasi dan komitmen bersama  untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan bagian dari  upaya mensukseskan Program Reformasi Birokrasi.  Ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa “Proses Pembangunan Zona Integritas dilakukan dengan cara membentuk 6 (enam) kelompok kerja area perubahan yang di pimpin oleh 1(satu) orang ketua, yang meliputi : 1. Manajemen Perubahan; 2. Penataan Tatalaksana; 3. Penataan Manajemen SDM; 4. Penguatan Akuntabilitas Kinerja; 5. Penguatan Pengawasan; 6. Peningkatan Kualitas Publik. Pungkasnya.

Dalam acara tersebut dilakukan pula Penandatanganan Komitmen Bersama  Pencanangan Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM oleh Direktur, Wadir 1,2,3 dan 4, Kepala Sub Tata Usaha, Semua  Ketua Unit Pelaksana Teknis, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi dan para fungsional  madya dan muda  di lingkungan Politani Samarinda. (Humas/AL).