Politeknik Pertanian Negeri Samarinda menjalin kerjasama untuk mewujudkan dan mengembangkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berbasis kompetensi yang sesuai dan selaras dengan kebutuhan industry, melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman (MuO) dengan  SMK Negeri 2 Samarinda di ruang Aula  lantai 2 SMK Negeri 2 Jl. A. Wahab Syahranie, Air Hitam Kota Samarinda  Pada hari Selasa 25 Mei 2021.

MoU ini ditandatangani langsung oleh Direktur Politani Samarinda Hamka S.TP., M.Sc. MP., dengan Hj. Dwisari Harumningtyas, M.Pd. selaku Kepala Sekolah, Kegiatan ini turut dihadiri oleh Direktur Polnes, Ramli yang pada kesempatan yang sama juga melakukan penandatanganan MoU, Wakil Direktur IV  Politani Samarinda Bid. Kerjasama, Yulianto, Kepala Humas Politani, Dr. Andi Lisnawati, SP.,M.Si, Kepala Dinas Pendidikan yang di wakili oleh Kabid  Pembina SMK Bapak Idhamsyah, M,Si,  Pengawas SMK Abd Karim, S.Pd., MM, Wakil Ketua MKKS bapak Sri Hatono, M.Pd serta pihak Pengelola SMK Negeri 2.

Dalam sambutannya Direktur Politani Samarinda Hamka sangat menyambut baik kerjasama ini dan  mengajak untuk saling bersinergi untuk membantu pencapaian kemajuan pendidikan tinggi. “ini diibaratkan sebuah segitiga ada SMK, ada Perguruan Tinggi Vokasi  dan ada Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) yang semuanya harus bersinergi untuk memperkuat pendidikan vokasi sehingga slogan Vokasi Kuat Menguatkan Indonesia pas dan tepat,  kami juga siap untuk memfasilitasi kegiatan siswa terkait penggunaan fasilitas penunjang pendidikan yang ada di Politeknik Pertanian Negeri Samarinda untuk praktek, magang dan sebagainya” tambahnya.

Sejalan dengan itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Dwisari Harumningtyas  sangat menyambut baik adanya kerjasama ini, yang merupakan tindak lanjut dari hasil kunjungan  ke kedua Politeknik yang merupakan Perguruan Tinggi Pendamping SMK, dan berharap adanya MoU ini dapat bermanfaat untuk perkembangan SMK dan bisa memperkuat pendidikan vokasi di Indonesia.  ujarnya (Humas/AL).