Dalam rangka melawan penyebaran penyakit akibat COVID 19, Politeknik Pertanian Negeri Samarinda melaksanakan kegiatan  vaksinasi massal kepada seluruh pegawai dan karyawan di lingkungan kampus baik dosen, tenaga kependidikan, staf administrasi, honorer dan satpam di gedung Sasana Piwulang pada Selasa (27/4/2021).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan langkah konkrit yang diambil oleh Politani dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pemberian vaksin tahap kedua ini dilakukan setelah sebelumnya telah dilakukan kegiatan yang sama vaksin 1 pada tanggal 31 Maret 2021, dan dilanjutkan vaksin kedua  ini  setelah 28 hari.  Adapun pelaksana vaksin Covid-19 ini adalah tenaga kesehatan  dari Puskesmas Wonorejo Cendana.

Dr. Yenny dalam penjelasannya sebelum pemberian vaksin dimulai bahwa rentang waktu pemberian vaksin 1 ke 2  adalah 14 hari sampai  28 hari, dan pastinya efek samping pemberian vaksin  bagi tiap orang berbeda-beda, dan jangan sampai setelah di vaksin beranggapan diri kita sudah kuat dan terbebas dari virus, hendaknya setelah pemberian vaksin 1 dan ke 2 kita harus tetap menjalankan protol kesehatan dengan baik.  jelasnya

Sementara itu menurut salah satu tenaga kesehatan yang mendampingi vaksinasi drg Dian Sulistya bahwa seseorang yang akan di vaksin akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu yaitu mengukur suhu tubuh, tekanan darah, dan menanyakan riwayat, penyakit yang ada bila semuanya sudah memenuhi standar atau normal baru dilanjutkan dengan vaksinasi, setelahnya akan diberikan sertifikat vaksin, tegasnya.

Direktur Politeknik Pertanian Negeri Samarinda Hamka mengaku bersyukur melihat antusiasme pegawai untuk ikut  melakukan vaksinasi, semoga langkah ini bisa memutus rantai penyebaran covid-19  di lingkungan kampus, ujarnya. (Humas/AL).