Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Samarinda kembali mengukir prestasi  pasalnya Tim sepak bola mahasiswa  Politeknik Pertanian Negeri Samarinda berhasil keluar sebagai Pemenang  pada Turnamen Mini   Seri  Provinsi Kalimantan Timur, ajang ini merupakan ajang pemanasan jelang Liga Mahasiswa U21  Piala Menpora 2021 Bulan Juli mendatang.    Perhelatan Liga Mahasiswa U21 sepak bola dimulai pada Sabtu (3/4/2021) sampai dengan minggu (4/4/2021) dengan menghadirkan  tim dari  8 kampus yang ada di Kaltim. 

Tim Sepak Bola Politani di bawah bimbingan pelatih Bapak Rasyid Zarta dan  Prima Hanugerah Yudhabarata ini sukses menekuk Tim lawan  Polnes dengan skore 2-0 pada laga final di  Lapangan Sepak Bola Desa  Karang Tunggal, Kec. Tenggarong Seberang, Kukar, Kalimantan Timur, minggu pagi (04/4/2021). 

Rasyid Zarta selaku pelatih menyampaikan rasa syukur atas kemenangan ini, Tim sepak bola Politani Samarinda luar biasa, semangat dan kerja keras secara kolektif  selalu dipertahankan dalam tim sehingga juara dalam event ini, Tim Politani pada Semifinal menang 2-0 vs Untag, kemudian pada  Final menang 2-0 vs Polnes, dan yang menjadi Top Scorer adalah Aswin dengan 5 gol, turnamen Ini juga sekaligus persiapan menghadapi Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora RI Zone Kaltim bulan Juli, ungkapnya. 

Sementara itu Husmul yang membidangi kemahasiswaan mengapresiasi prestasi yang diraih dan berpesan kepada Tim Politani Samarinda agar terus berlatih meningkatkan fisik dan juga  teknik permainannya. Karena akan bertanding diajang Liga Mahasiswa U-21 memperebutkan piala Menpora mendatang. Meskipun event yang dhadapi saat ini adalah ajang pemanasan,  turnamen ini cukup bergengsi sebagai pembuktian antar kampus di kaltim. Politani Samarinda akan bermain di Zone Kaltim artinya akan berhadapan dengan kampus luar juga nantinya  berbagai persiapan harus dilakukan. Terutama harus sering berlatih, tetap semangat, dan sportif mengingat waktunya yang tidak terlalu jauh lagi yaitu pada Bulan Juli mendatang. Ujarnya. 

Lebih lanjut disampaikan bahwa Prestasi yang diraih oleh Tim kesebelasan Politani ini  mampu mengukir prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Institusi kita hal ini tak luput dari belajar keras dan ketekunan berlatih, tentunya tak lepas dari kerja keras tim pelatih  Abdul Rasyid Zarta dan Prima Hanugerah Yudhabarata yang sudah melatih, membimbing dan mengarahkan  sehingga bisa mengantar tim  menjuarai turnamen mini ini. kemampuan tim mahasiswa Politani Samarinda tidak kalah dengan perguruan tinggi yang ada di Kaltim, pungkasnya.  (Humas/AL)