Suatu kebanggaan yang luar biasa bagi civitas akademika Politeknik Pertanian Negeri Samarinda pasalnya seorang alumni program studi perkebunan berhasil terpilih menjadi  Bupati di Tana Tidung periode 2021-2024.

Ibrahim Ali, A.Md, sosok muda bersahaja kelahiran Nunukan menjadi  Bupati Tana Tidung  terpilih ini merupakan alumni angkatan 2001 Politani Samarinda.  Hadir menyempatkan diri berkunjung dan bersilaturahmi dengan Direktur dan jajarannya serta para dosen, dan sahabat sewaktu Cecep, panggilan akrabnya  sewaktu kuliah dulu.  

Dr. Ir. Budi Winarni, SP.,M.Si. atau Ibu Wien sapaan akrab dosen senior di perkebunan dan salah satu dosen favorit Ibrahim Ali menyampaikan rasa bangga dan terharu bisa bertemu dengan alumninya yang telah menjadi orang nomor 1 di Tana Tidung, wien berharap Ibrahim Ali tetap menjadi orang yang rendah hati, tetap bekerja keras dan jangan melakukan hal-hal yang bisa merugikan dirinya dan negara, jangan korupsi, ujarnya. 

Banyak hal yang menarik yang diceritakan Ibrahim Ali sewaktu kuliah dulu.  Begitupun kegiatan-kegiatan sebelum akhirnya dilantik menjadi Bupati Tana Tidung periode 2021-2024.  Karir didunia politik dimulai di Tahun 2012 sebagai wakil ketua PAN, kemudian di Tahun 2016 dipercaya dan terpilih sebagai ketua PAN Tana Tidung dengan kerja keras dan strategi yang diterapkan akhirnya 2019 Ibrahim memperoleh suara terbanyak dan PAN mendapat tambahan kursi dari 3 kursi menjadi 4 kursi, Ibrahim Ali menduduki jabatan Ketua DPRD Tana Tidung masa jabatan 2019-2024.  Hasil yang diperoleh semua berkat kerja keras dan kemudahan yang diberikan oleh Allah SWT, meskipun banyak orang yang meragukan kemampuannya, namun dengan tekad dan semangat tidak ada usaha yang sia-sia, katanya. 

Lebih lanjut diceritakan bahwa tahun 2020 dipercaya menjadi ketua DPW PAN Kaltara, dengan melihat situasi dan dukungan serta keinginan berbuat lebih banyak bagi masyarakat akhirnya saya maju di Pilkada. Karena untuk bisa berbuat banyak bagi masyarakat dan ada perubahan, kita harus jadi pemimpin. Ujarnya.

Sementara itu Direktur Politani, Hamka menyampaikan rasa bangga karena salah satu alumni Politani  terpilih menjadi orang No 1 di Tana Tidung, ini bisa mengangkat citra Kampus Politani dan harapannya bahwa pertemuan ini selain mempererat silaturrahim juga bisa menjadi sarana komunikasi bertukar pikiran, berkolaborasi terutama menyangkut ide-ide atau apapun itu demi kemajuan Politani dan daerah yang dipimpin menjadi lebih baik lagi, ungkapnya. (Humas/AL)