Direktur Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (Politani) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama  (MoU) dengan  Bank Syariah Indonesia (BSI) yang digelar di ruang rapat direktur  Lt.2 Gedung Rektorat Politani Samarinda Jln. Samratulangi Sei Keledang,  Samarinda Rabu (17/03/2021).

Penandatangan MoU  dan Host to Host ini disaksikan oleh beberapa pejabat pengelola Politani yaitu Pudir  II, IV, Koordinator staf humas, kabag. keuangan serta staf  dari bank Syariah Indonesia.  Kerja sama ini merupakan wujud peningkatan jalinan sinergi dan kolaborasi yang mengikat antara Politani dan PT. Bank Syariah Indonesia sebagai bank penerima pembayaran ataupun transaksi-transaksi dari mahasiswa, dosen dan PLP seperti pembayaran serdos,  tukin serta fasilitas pembiayaan bagi  pegawai (dosen dan staff)  Politani di BSI. 

Direktur Politani Samarinda Hamka S.TP.,MP.,M.Sc. sangat menyambut baik kerjasama ini karena menurut beliau kerjasama ini sebenarnya merupakan pembaharuan kerjasama seiring berubahnya status Bank Syariah Mandiri menjadi Bank Syariah Indonesia  dan merupakan upaya untuk memberikan kemudahan atau pelayanan yang lebih baik kepada mahasiwa  dan pegawai di lingkungan Politani Samarinda, untuk saat ini kerjasama yang dijalin dengan BSI adalah pembayaran serdos, tunjangan kinerja (tukin), smart billing dan fasilitas pembiayaan lainnya untuk para pegawai, ke depannya kerjasama ini akan ditingkatkan lagi yaitu payroll gaji pegawai perlahan lahan akan dipindahkan ke BSI karena berdasarkan prinsip syariah, ujarnya.  

Sejalan dengan apa yang disampaikan Direktur Politani, manager  BSI area Samarinda bapak Julianto  mengungkapkan bahwa kerja sama tersebut bisa  mengakomodasi aspirasi  para pegawai di Politani yang ingin berhijrah dan mendapatkan layanan jasa perbankan berdasarkan prinsip syariah di lingkungan Politani Samarinda. Ia berharap, kerja sama ini akan membawa manfaat baik bagi Politani maupun bagi Bank Syariah Indonesia.ujarnya.  (Humas/AL)