Samarinda.  Direktur Politani Hamka S.TP.,M.Sc.,MP. atas nama  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  melantik  5 orang pejabat fungsional di lingkungan Politeknik Pertanian Negeri Samarinda di ruang rapat senat lantai 3  gedung rektorat Politani, Senin (20 Desember 2020) dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan  yang telah ditetapkan oleh pemerintah.  Sebelumnya ke lima pejabat tersebut adalah pejabat structural yaitu Kabag dan Kasubag eselon 3 dan 4, namun dengan adanya perampingan birokrasi sesuai arahan Presiden RI, maka  jabatan eselon 3 dan 4 dalam struktur organisasi dan tata kelola Kemendikbud. dihapus.
Pejabat yang dilantik tersebut  kini memegang jabatan fungsional tertentu  dengan nama jabatan yang berbeda-beda, antara lain  Agus Tajuddin , S.Sos  dilantik sebagai Pejabat Fungsional Ahli Madya Pengembang Teknologi Pembelajaran, Yoyok Handoyo S.Sos, dilantik sebagai Pejabat Fungsional Ahli Muda Pengembang Teknologi Pembelajaran, H. Arifuddin. S.Sos  sebagai  Pejabat Fungsional Ahli Muda Analis Kepegawaian, Sunaryo Broto, A.Md. dilantik sebagai Pejabat Fungsional Ahli Muda Analis Pengelolaan Keuangan dan APBN,  dan untuk Pejabat Fungsional Analis Anggaran pada Politeknik Pertanian Negeri Samarinda adalah  Bapak Joko Karsono S.Sos.
Pelantikan yang dihadiri dan disaksikan oleh pejabat pengelola yaitu Direktur, Pudir 1, 2, 3 dan 4, Ketua Jurusan, KUPT Humas, Staff Kepegawaian dan  Koordinator Program Studi di lingkungan Politani Samarinda.
Hamka, selaku Direktur dalam sambutannya menjelaskan bahwa ada perubahan tata kelola di kemendikbud sehingga Politani juga harus mengikuti perubahan itu, kemendikbud melakukan penghapusan eselon 3 dan 4.   Pelantikan terkait penyederhanaan birokrasi pada kementerian/lembaga dan tindaklanjut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Serta Perubahan ini merujuk pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 45 tahun 2019,  Jo Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 9 tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,   Hamka berharap “Semoga pejabat yang dilantik selalu diberi petunjuk dan kekuatan untuk dapat melaksanakan amanah ini dengan baik, tetap semangat dan menunjukkan kinerja yang lebih baik demi kemajuan Politani Samarinda,   tuturnya saat memberikan sambutan
(Humas/AL).