Prodi Pengelolaan Perkebunan (PP) Politani Samarinda telah melaksanakan kegiatan Lokakarya “Revisi Hasil Kurikulum” Lokakarya yang didanai oleh Hibah P3TV  (Program Penguatan Pendidikan Tinggi Vokasi ) ini dibuka  secara resmi oleh Direktur Politani Hamka, S.TP.,M.Sc.,MP. di Ruang Rapat lantai 3 Gedung Rektorat Politani, selasa (26/10/2020).  

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah  seluruh staf dosen program studi Pengelolaan Perkebunan, dan pihak eksternal/stakeholder yaitu Dinas Perkebunan Provinsi Kaltim yang diwakili  Kepala Bidang Usaha Bapak Taufiq Kurrahman S.Hut.,MP.,M.Si,  perwakilan PT. Tapian Nadegan (Sinar Mas Group) Bambang Suherman, S.Hut.,  Perwakilan manajemen PT. Sentosa Kalimantan Jaya, Dr. Rusli Anwar, SP.,M.Si., dan alumni yang yang saat ini sedang bekerja di perusahaan PT. Sentosa Kalimantan Jaya yakni Johannes S.Trp.  

Direktur Politani, Hamka dalam sambutannya sangat mengapresiasi kinerja dari prodi Pengelolaan Perkebunan yang melaksanakan kegiatan ini, menurutnya  lokakarya ini dilaksanakan sebagai upaya  untuk menghasilkan kurikulum  yang sesuai dengan kebutuhan mitra yaitu dunia usaha dan dunia industry (DUDI), sehingga tercapai link and match antara Politani dan dunia industry, dunia usaha dan dunia kerja (IDUKA), inilah yang memang kita harapkan bahwa ada masukan ataupun saran  dari stakeholder sebagai pengguna lulusan kita, sehingga kurikulum yang ada di PP atau pun di prodi lain sejalan dengan kebutuhan industry saat ini. Ujarnya.

Sri Ngapiatun selaku Korprodi PP menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terkhusus kepada pihak stakeholder yang bersedia hadir karena kehadiran pihak internal dan eksternal ini sangat penting untuk mendapatkan masukan-masukan terhadap kurikulum yang telah direvisi, Sri menjelaskan bahwa sebelumnya telah dilakukan pemetaan analisis kebutuhan kompetensi bidang pengelolaan perkebunan dan industry perkebunan, menyusun kurikulum sesuai kebutuhan industry dengan cara perumusan kurikulum, kemudian melakukan sosialisasi atau uji public untuk mendapatkan masukan dari stakeholder melalui lokakarya ini ujarnya.  Harapannya kurikulum prodi PP sdh sesuai dengan DUDI dan lulusannya dapat diserap oleh dunia usaha dan industry. terangnya. (Humas/AL)