Direktur Politeknik Pertanian Negeri Samarinda bersama jajarannya menerima bantuan beasiswa  untuk para mahasiswa di Politani Samarinda dari Bank Indonesia yang diserahkan serentak bersama beberapa perguruan tinggi baik negeri maupun swasta lainnya yang ada di Indonesia. Seremonial penyerahan dilakukan  secara daring pada tanggal 30 September 2020, yang dihadiri oleh Deputi Gubernur BI, perwakilan BI seluruh Indonesia, serta pimpinan perguruan tinggi penerima beasiswa.  Bantuan ini merupakan wujud dari komitmen Bank Indonesia dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan memiliki daya saing  untuk  Indonesia Maju. 

 

Beasiswa BI diberikan dengan tujuan untuk memotivasi para mahasiswa penerima untuk terus berprestasi dan memfasilitasi generasi muda dalam menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi.  Selain itu, beasiswa BI ini diharapkan mampu mengembangkan potensi para penerima beasiswa sehingga ke depannya mereka bisa menjadi pemimpin atau agen perubahan.  

 

Direktur Politani Hamka, menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia atas bantuan program beasiswa bagi mahasiswa  “ini salah satu beasiswa termahal dan elite bagi mahasiswa D3, karena persyaratannya harus IPK 3 selain itu mahasiswa penerima beasiswa akan masuk dalam wadah atau komunitas yang dikenal dengan Generasi baru Indonesia (GenBI), yang akan banyak mendapatkan  kegiatan-kegiatan seperti pelatihan, seminar atau kegiatan BI lainnya dan nantinya akan bertugas untuk mengkomunikasikan BI secara kelembagaan dan berbagai kebijakan BI kepada sesama mahasiswa dan masyarakat umum. harapannya semoga beasiswa yang diberikan ke mahasiswa ini dapat dipergunakan sebaik mungkin, membantu biaya pendidikan mereka dan mahasiswa lebih  kreatif lagi, mandiri guna meningkatkan daya saing bangsa melalui Sumber Daya Manusia yang mampu berperan dalam pemberdayaan masyarakat. Pungkasnya  (Humas/AL)