Pandemi wabah Covid-19 di Indonesia belum kunjung mereda.  Setiap hari semakin bertambah masyarakat Indonesia yang terpapar virus corona.  Begitupun di daerah Samarinda, dampak yang ditimbulkan dengan adanya pandemic cukup luar biasa mengguncang beberapa sector dan kehidupan masyarakat, kegiatan aktifitas keluar rumah ditiadakan diganti dengan WFH (Work From Home), ada pekerja yang dirumahkan sehingga menurunkan pendapatan mereka bahkan sama sekali tidak ada pemasukan, Untuk itu Politeknik Pertanian Negeri Samarinda,  melakukan aksi social dengan membagikan  paket sembako ke masyarakat sekitar kampus dan kepada karyawan honorer, satpam, dan cleaning service dilingkup Politani Samarinda, selain itu hasil penggalangan donasi  dari karyawan Politani juga telah diserahkan  ke pesantren Shuffah Al-Fatah, hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian karyawan Politani Samarinda  terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.  

Penyerahan sembako dilaksanakan secara simbolis oleh bapak Direktur Hamka S.TP.,M.Sc.,M.P ke petugas keamanan/satpam  pada hari Senin (18 Mei 2020) bertempat di Kampus Politani Samarinda.  Sementara hasil donasi yang telah terkumpul pada hari yang sama juga telah diserahkan  yang diwakili oleh Husmul Beze S.Hut.,MP selaku wakil direktur III beserta Ketua Humas Dr. Andi Lisnawati SP.,M.Si  langsung di Pesantren Shuffah Al-Fatah yang beralamat di Jl. Sukses No. 37, Sambutan, Kec. Sambutan, Kota Samarinda, yang diterima dengan baik oleh pimpinan dan staf pesantren Shuffah Al-Fatah. 

Bapak Ustadz Dr. Makmun sangat mengapresiasi adanya bantuan dari Politani Samarinda ke pesantren Shuffah, “Terima kasih kami ucapkan atas bantuan bapak/ibu atas donasi ini, ini akan kami salurkan kembali ke masyarakat yang sangat membutuhkan ditengah wabah Covid-19, semoga dilimpahkan rejeki dan apa yang dilakukan ini Allah mencatatnya sebagai ibadah dan Politani akan lebih maju lagi, ungkap beliau saat menerima donasi tersebut.

Direktur  Politani Samarinda Hamka, S.TP.,M.Sc.,M.P menyampaikan hal yang senada bahwa semoga apa yang kita lakukan ini Insha Allah akan bernilai ibadah. “Saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas dukungan karena ini adalah sepenuhnya sumbangan keikhlasan dari seluruh dosen dan staf kita yang memang peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.  Lebih lanjut dijelaskan bahwa sebelumnya juga Politani Samarinda telah membagikan paket APD seperti masker, hand sanitizer, dan vitamin kepada semua karyawan sebagai bentuk upaya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 ini, mudah-mudahan ini bagian dari amal jariyah kita bersama dalam rangka memberikan kepedulian. Hamka juga berharap agar pandemi ini segera berlalu, bisa segera selesai karena dampaknya sangat meresahkan bagi seluruh masyarakat.  (Humas/AL).