Tim Bola Voli Putri Politeknik Pertanian (Politani) Samarinda raih juara 1 setelah menumbangkan Tim Bola Voli Putri IKIP PGRI Kaltim dalam ajang Kejuaraan Voli yang digagas Mahasiswa Program S1 Pemerintahan Integratif (S1 PIN) Universitas Mulawarman dengan skor telak 3 – 0 (25–15, 25–19 dan 25–14) pada Jumat (11/10/2019) lalu. Kejuaraan yang digelar di Lapangan Parkir Program S1 Kampus S1 PIN Jl. Sei Kelian Samarinda tersebut. Tim Bola Voli Putri Politani Samarinda tampil trengginas. Eka Wulandari Cs langsung tampil menekan mulai babak pertama. Hasilnya, Tim Bola Voli Putri Politani Samarinda unggul di set pertama. Di Babak Kedua IKIP PGRI Kaltim berusaha bangkit. Sementara itu Tim Bola Voli asuhan Bapak Ir. Yusdiansyah, S.Hut.,MP ini ketinggalan 6 – 14. Pelatih langsung meminta time out untuk mengubah strategi. Suntikan strategi baru dari pria yang akrab di panggil Buyung ini langsung memberikan hasil. Akhirnya Tim Voli Putri Politani Samarinda membalikkan keadaan. Skor berubah menjadi 16-15.  Alhasil Tim Voli Putri Politani Samarinda tidak bisa ditahan lagi. Juara.

Pemain Voli Putri Politani Samarinda, Eka Wulandari mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan IKIP PGRI Kaltim bukan kali pertama. Pada April 2019 lalu, Timnya pernah berhadapan dengan IKIP PGRI Kaltim di babak final Kejuaraan Agro Cup. Hasilnya, Politani Samarinda menang. “Jadi Kami sangat yakin hari ini pun Kami bakal menang” ucapnya. Apalagi Timnya ujar Wulan, pada partai final ini mendapat tambahan dua amunisi baru yang memiliki kualitas bagus dibanding saat pertemuan enam bulan lalu dengan IKIP PGRI Kaltim. Sehingga kepercayaan diri Tim Voli Putri Politani Samarinda lebih meningkat lagi. 

Direktur Politani Samarinda Hamka langsung mengucapkan selamat kepada Tim Voli Putri Politani Samarinda setelah mendapat kabar dari Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan Husmul Beze soal kemenangan tim mahasiswanya ini. Ia berharap prestasi ini bisa terus meningkat tren-nya hingga ajang Porseni Politeknik seluruh Indonesia di Banjarmasin pada Maret 2020 akan datang. (bz)