Peringatan Hari Kartini garapan Dharma Wanita Persatuan Politani Samarinda pada Selasa (16/4) berlangsung sangat meriah. Ketua Dharma Wanita Persatuan Politeknik Pertanian Negeri Samarind Marwati Hamka, S.TP, MP, menceritakan bahwa ada beberapa kegiatan yang dilakukan organisasi yang dipimpinnya itu untuk memeringati Hari Kartini tahun 2019. Kegiatan arisannya dirangkaikan dengan lomba-lomba. Pesertanya adalah semua anggota Dharma Wanita Persatuan Politani Samarinda. Bagian istimewa dari kegiatan arisan bulanan milik ibu-ibu dharma wanita ini adalah antusias para anggotanya dalam mengikuti kegiatan lomba. Adapun lomba-lomba yang diadakan dalam rangkaian peringatan hari lahirnya Ibu Kartini ini adalah lomba fashion show, lomba merias wajah tanpa cermin, lomba hijab tutorial tanpa cermin. Dalam kegiatan arisan ini turut pula dimeriahkan dengan kegiatan demo make-up dari oriflame yang sengaja diundang untuk hadir memberikan tutorial cara bermake-up praktis dan menawan sekaligus juga menjadi juri dalam lomba-lomba tersebut. Kegiatan bulan berupa arisan yang dirangkaian dengan lomba-lomba dan demo cara bermake-up ini, yang diadakan Dharma Wanita Persatuan Politeknik Pertanian Negeri Samarinda bertujuan untuk mempererat dan memupuk tali silahturahmi antar anggota dan sekaligus memberikan informasi dan keterampilan bagi anggota untuk tampil lebih menawan dalam berbagai aktivitas untuk menunjang tugas suami. Kegiatan bulanan dharma wanita ini ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang dari lomba-lomba tersebut.

Menurut beberapa peserta yang hadir lomba kali ini lomba makeup ini terlalu singkat karena harus menyelesaikan makeup selama 5 menit tanpa melihat cermin, tapi cukup menantang. Harapan kedepannya anggota Dharma Wanita Politeknik Pertanian Negeri Samarinda semakin solid dan semakin ramai yang hadir dlm berbagai kegiatan.

Selanjutnya dalam rangkaian memperingati Hari Kartini, Pengurus dan beberapa anggota Dharma Wanita Persatuan Politeknik Pertanian Negeri Samarinda turut mengambil bagian sebagai peserta dalam upacara bendera yang diadakan oleh Politeknik Pertanian Negeri Samarinda pada tanggal 22 April 2019 dengan nuansa dresscode adalah baju kebaya.