• Tim Politani : Argi Sulfitra (Kapten), Alosius Abel Dorge, Rijal Abdul Hadi, Diaz Kristi Sanjaya, Christian, Logan, M Rizky, Nur Alam, M. Aldo, Noor Sabil.

Tim Futsal Politani Samarinda kembali unjuk prestasi. Juara I di Turnamen Merah Putih Cup besutan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tujuhbelas Agustus (Untag) Samarinda, Di final, Tim Futsal Politani Samarinda libas Tim Futsal Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) dengan skor meyakinkan, 2 – 1.  Pada partai final yang digelar di GOR Segiri Samarinda tersebut, Tim Futsal Politani Samarinda sangat menguasai pertandingan. Khususnya lapangan tengah. Sepanjang pertandingan, Tim Futsal Politani Samarinda setidaknya memiliki 5 peluang emas. Namun hanya dua yang bisa dikonversi menjadi gol. Padahal pada menit kedua babak pertama, Tim Futsal Politani Samarinda sudah mengancam gawang UMKT.  Sayang sepakan keras Diaz masih bisa ditepis penjaga gawang. Gol baru terjadi pada menit ke 11 babak pertama lewat sepakan keras ke sisi kanan gawang oleh Cristian Tappang. Politani Samarinda unggul 1 – 0. Keunggulan ini tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Politani Samarinda tidak mengendurkan serangan. Serangan terus dilakukan. UMKT terlihat semakin grogi. Di menit 28, Nur Alam yang berlari di sisi kiri lepas dari kawalan. Di sudut sempit sebelah kanan gawang UMKT, Nur Alam menedang keras bola. Bola mengenai salah satu pemain belakang UMKT yang berlari ke arah gawang. Masuk. Gool. 2 – 0 untuk Politani Samarinda.

UMKT baru bisa membuat gol balasan di menit ke-33. Itupun hasil dari umpan direct ke pemain depan yang sengaja ditugaskan untuk selalu berada di depan gawang Politani Samarinda. Padahal UMKT di menit ke 35 unggul jumlah pemain. Hal ini terjadi setelah salah satu pemain Politani Samarinda mendapat kartu merah akibat mendapatkan kartu kuning keduanya. Namun keunggulan pemain ini tidak berpengaruh pada serangan UMKT. Malah Politani Samarinda terlihat lebih bertenaga melakukan serangan.

Sebelum ke final, Politani Samarinda di semi final berhasil mengandaskan SSB Nan Katsu Unmul lewat adu finalti dengan skor 4 – 3. Juga membabat Polnes (5 – 0) dan Classic Unmul (6 – 0) di babak penyisihan.

Direktur Politani Samarinda Hamka terlihat sangat gembira saat menyaksikan pertandingan yang dimenangkan oleh mahasiswanya ini. Usai pertandingan, Hamka didampingi Pembantu Direktur 3 Politani Samarinda Husmul Beze langsung menemui tim yang tengah meluapkan kegembirannya. Hamka mengucapkan terima kasih kepada Tim Futsal Politani Samarinda atas kerja keras tim selama pertandingan. Ia berharap kekompakan dan kemampuan tim terus di asah untuk menghadapi turnamen-turnamen berikutnya. “Tunggu ya di tanggal 17 saat upacara. Ada kejutan buat kalian” ucapnya dan langsung disambut teriakan kegembiraan tim.

Koordinator Kemahasiswaan Politani Samarinda PH Yudhabarata, SE menilai bahwa lawan Tim Politani Samarinda di turnamen ini tidak terlampau berat. Hanya Classic Unmul yang memberikan perlawanan berarti terhadap tim. Selebihnya Politani Samarinda lebih unggul secara teknik. Ia berharap Tim Futsal Politani Samarinda ini bisa berlaga ke even yang lebih besar lagi. “Misalnya Liga Mahasiswa. Tapi kita perlu pelatih profesional yang mampu meningkatkan skill dan kerjasama tim lebih baik lagi” tutupnya (bz)