• Bupati Bulungan H Sudjati serahkan tumpeng kepada Direktur Politani Samarinda Hamka saat upacara seremonial penyerahan aset tanah dan bangunan

Dalam rangka mendukung kegiatan operasional Akademi Komunitas (AK) Negeri Bulungan, Pemkab Bulungan menyerahkan sejumlah aset tanah dan Bangunan kepada Politani Samarinda. Hal ini dilakukan oleh Bupati Bulungan H Sudjati, SH dalam sebuah acara seremonial penyerahan pada Jumat (25/1) di Tanjung Palas. Sudjati menyampaikan bahwa penyerahan aset tanah dan bangunan ini merupakan bentuk komitmen dari Pemkab Bulungan. Oleh sebab itu, ia berharap keberadaan Kampus AK Bulungan ini bisa menjadi warna tersendiri dalam pembangunan pertanian di Bulungan. “Mohon bisa digunakan sebaik-baiknya” ujarnya.

Aset tanah yang diserahkan Bupati Bulungan kepada Politani Samarinda tersebut seluas 1,1 Ha lebih dan sebuah bangunan dengan 4 ruangan. Acara penyerahan aset yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pita tersebut juga dihadiri sejumlah pihak diantaranya Bappeda Bulungan, Dinas Pendidikan Bulungan, Dinas Pendidikan Kalimatan Utara, PT PKN dan Camat Tanjung Palas.

Direktur Politani Samarinda Hamka menyatakan terima kasih atas bantuan dan komitmen yang telah diperlihatkan Pemkab Bulungan. Sebagai perguruan tinggi Pembina, Politani Samarinda akan siap mengirimkan dosen dan kurikulum beserta kelengkapan lainnya ke AK Bulungan. “Hingga perkuliahan dan praktik bisa terselenggara secara sempurna” tegasnya.

Hamka juga berharap Koordinator AK Bulungan yang saat ini dijabat M Iqbal mendapat dukungan dari Pemkab Bulungan dalam rangka pengembangan AK Bulungan. Sebab tanpa dukungan dari Pemkab Bulungan maka perguruan tinggi komunitas ini akan sulit berkembang.

Sekadar diketahui, AK Bulungan berdiri sejak tahun 2016. Untuk menjalankan kegiatan belajar mengajar, AK Bulungan menumpang kegiatan di SMKN 1 Bulungan. Ada dua kelas yang digunakan untuk kegiatan teori dan administrasi. Termasuk laboratorium lapangan untuk kegiatan praktik mahasiswa. (bz)