SARASEHAN “Rangkaian acara WISUDA POLITANI SAMARINDA”

Setelah pelaksanaan wisuda yang ke 28 pada hari Rabu, 26 September 2018, Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Samarinda mengadakan kegiatan Education Expo dan Job Fair yang berlangsung selama 4 hari, yaitu 27-30 September 2018. Pelaksanaan kegiatan dilakukan ditempat yang sama dengan kegiatan wisuda yaitu di lingkungan kampus Politani Samarinda. Hal ini bertujuan agar keberadaan Politani Samarinda semakin dikenal oleh masyarakat Samarinda dan sekitarnya.

 

Rangkaian kegiatan Education Expo yang dilaksanakan pada hari Kamis, 27 September 2018 terdiri dari Sarasehan yang dilaksanakan pada pukul 09.00-12.00 Wita dan Stadium Generale yang dilaksanakan pada pukul 13.00-15.00 Wita.

 

Kegiatan Sarasehan dibuka secara resmi oleh Direktur Politani Samarinda Bapak Hamka, S.TP, M.Sc dan dihadiri oleh seluruh karyawan dan Pensiunan di lingkungan Politani Samarinda, Alumni, Mahasiswa, Dewan Penyantun, wisudawan-wisudawati dan undangan dari  BRI, PT. Mitra Hijau Asia dan PT. Sentosa Kalimantan Jaya.

Materi sarasehan dibagi menjadi 2 sesi kegiatan, sesi pertama dimulai pada pukul 09.00-10.30 Wita dengan tema “Membangun Institusi Politani Samarinda Menuju Kampus Unggulan” dengan 3 orang pembicara, yaitu :

  1. Bapak Direktur Politani Samarinda, yang menyampaikan Kilas Balik Politani hingga 2018
  2. Ketua IKA Politani, yang menyampaikan bahasan “Peranserta dan Harapan Alumni dalam Membangun Politani”; dan
  3. Bapak Achmad Darlan bin Juhri, A.Md yang menyampaikan Success story alumni yang sekarang telah menjadi Chief Sustainability Officer PT. Niagamas Gemilang

 

Sedangkan sesi kedua dimulai sejak pukul 10.30-12.00 Wita  dengan tema  “Membangun Kerjasama dan Peningkatan Profesionalisme Politani” dengan 4 orang pembicara, yaitu :

  1. Bapak Eka Cahyana Adi, S.Pd, MM dari Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda dengan bahasan “BLK dalam Membangun SDM Terampil Siap Kerja dan Peluang Kerjasama dengan Politani”
  2. Bapak Amirudin Lindrang, S.Pi perwakilan Direktur PT. Surya Hutani Jaya yang menyampaikan bahasan “Peluang Kerja di Dunia Kehutanan dan Hubungannya dengan Prodi Terkait di Politani Samarinda”
  3. Bapak Fery Nugroho, SE selaku Kepala Cabang PT. Kesuma Samarinda yang menyampaikan bahasan “Pembangunan SDM professional sesuai Kebutuhan Dunia Kerja”
  4. Bapak Ir. Wahyudi MAnaff, selaku Direktur Perusda PT. Kaltim Bara Sejahtera yang menyampaikan bahasan “Peluang dan Pengembangan Bio Energi Kalimantan Timur”.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian cenderamata kepada masing-masing pembicara yang diberikan secara langsung oleh para Pembantu Direktur.