AKSI DONOR DARAH RANGKAIAN KEGIATAN EDUCATION EXPO DAN JOB FAIR 2018

Masih dalam rangkaian kegiatan Job Fair dan Education Expo,  ada sebuah kegiatan “tambahan” namun sangat penting dalam berbagi pada sesama yaitu aksi donor darah. Kegiatan donor danar dilakukan di Gedung Direktorat Politani Samarinda pada ruangan  kemahasiswaan hari Sabtu, 29 September 2018 dimana pada kegiatan berlangsung di support dan bekerjasama dengan Korps Sukarela (KSR) Mahasiswa Politani dan PMI Kota Samarinda.

Panitia pelaksanaan kegiatan donor darah ini adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politani.  dengan ketua pelaksana Ibu Dwinita Aquastini, S.Hut, MP selaku Pembantu Direktur IV, beliau menyatakan bahwa kegiiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian social dan kemanusiaan civitasakademi Politani Samarinda.

Dalam kegiatan  donor darah ini, setidaknya lebih dari 100 orang pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Pendaftar tersebut berasal dari berbagai kalangan di lingkungan kampus Politani, terdiri dari masyarakat sekitar kampus, mahasiswa, staf administrasi, Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) dan dosen.

Dari peserta yang mendaftar tersebut rata-rata banyak yang lolos sebanyak 57 orang peserta dan sejumlah 46 orang pendaftar yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemaglobinnya tidak memenuhi syarat.  Diharapkan dari 57 kantong darah yang didonorkan masing-masing 350 cc darah/kantong, diharapkan dapat membantu dan memenuhi kebutuhan darah di Samarinda.