TABLIGH AKBAR

Alhamdulillah robbil’alamin, Satu lagi agenda besar dari Politeknik Pertanian Negeri Samarinda yakni Tabligh Akbar yang sukses dilaksanakan pada Kamis 27 September 2018 kemarin .Setelah sebelumnya sukses dengan Agenda Wisuda Diploma II, Diploma III dan Sarjana Terapan yang ke-28.

Dalam Tabligh Akbar ini mengundang para ibu/bapak Dosen, Staff Administrasi Politani, Mahasiswa dan Masyarakat umum. Turut hadir Direktur Politeknik Pertanian Negeri Samarinda Hamka,S.TP, MP. M.Sc,

Bersama eL-KALAM (Lembaga Kajian Islam ) Politani Tabligh Akbar ini mengangkat tema yang hangat namun tetap kekinian yaitu “Pemuda Yang Dekat Dengan Allah”, materi ini disampaikan dengan baik oleh Ustadz Muda bernama Yahya Bashirul Haq, Lc.

Ustadz lulusan Al-Azhar University ini menyampaikan bahwa “Pemuda itu harusnya kuat karena ialah sumber kekuatan”, dijaman  sekarang yang serba teknologi ini banyak pemuda yang terbawa arus pergaulan dan budaya ikut-mengikuti tren yang baru , hingga melupakan jati dirinya sebagai pemuda penerus bangsa yang seharusnya menjadi garda terdepan bagi Agama dan Negara. Sebagaimana Allah Berfirman dalam Al Qur’an Ar-Rum ayat 30 yaitu “hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah (islam) sesuai fitrah Allah, disebabkan Dia telah menciptakan manusia menurut (fitrah) itu. Tidak ada perubahan pada ciptaan Allah. (itulah) agama yang lurus, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya “ dan ayat 54 yaitu “Allah lah yang menciptakan kamu dari keadaan lemah, kemudian Dia menjadikan (kamu) setelah keadaan lemah itu menjadi kuat, kemudian Dia menjadikan (kamu) setelah kuat itu lemah (kembali) dan berubah. Dan Dia Maha Mengetahui, Mahakuasa.

Begitu istimewanya Pemuda dihadapan Allah. sampai dikatakan dalam Hadist yang diriwayatkan oleh Sahabat Abu Dzar ra, bahwa Rasulullah masuk ke rumah Aisyah ra dan bersabda “Wahai Aisyah ,inginkah engkau mendengar kabar gembira ?, Aisyah menjawab : Tentu, ya Rasulullah, lalu Nabi SAW bersabda  ada sepuluh orang yang dijamin masuk surga…..” dan diantara sepuluh orang yang disebutkan 7 diantaranya adalah pemuda dan 3 lainnya adalah orang yang usianya diatas 30 tahun. Tak hanya itu sebagai penutup  Ustadz Yahya Bashirul Haq, Lc juga membagikan tips agar kita tetap dekat dengan Allah sesuai tuntunan Rasulullah, yaitu :

1). Menjaga lambung dari makanan yang haram,

2). Senantiasa menjaga sholat,

3).Memperbanyak Dzikir ,Istighfar dan bersholawat,

4).Memperbanyak Doa dan meminta hidayah kepada Allah serta serta selalu men-charge iman dengan membaca Al-Qur’an dan Mengikuti kajian-kajian Islam.

Sukses dengan Tabligh Akbar, yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Wisuda Diploma II, Diploma II dan Sarjana Terapan yang ke-28 2018. Politeknik Pertanian Negeri Samarinda juga mengadakan Job Fair dan Education Expo yang dimulai pada Jum’at tanggal 28 September 2018 sampai dengan Minggu 30 September 2018 yang merupakan puncak sekaligus penutup agenda tersebut yang dimana Politani lagi-lagi mengajak Para Dosen, Staff Administrasi Politani, Mahasiswa dan Masyarakat sekitar kampus maupun diluar kampus untuk mengikuti Jalan Sehat bersama Politani, tak hanya itu Politani pun banyak menyiapkan hadiah menarik dan doorprize kepada peserta Jalan Sehat , dengan rangkaian kegiatan ini Politani berharap dapat selalu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang positif dan kegiatan ini pun mendapatkan banyak apresiasi  yang positf dan mendukung dari berbagai kalangan terutama mahasiswa Politani itu sendiri.