DISEMINASI HASIL MAGANG DOSEN DAN SOSIALISASI PANDUAN PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT (P2M) 2018

Kegiatan Diseminasi Hasil Magang Dosen, dan Sosialisasi Panduan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P2M) 2018 ini dilaksanakan selama 1 hari yaitu pada hari Kamis, 16 Agustus 2018 di Ruang Kuliah Umum (Gedung Z) Politeknik Pertanian Negeeri Samarinda.

Kegiatan dihadiri oleh seluruh dosen di lingkungan Politani Samarinda, karena dalam sambutan pembukaannya Direktur Politani Samarinda, Bapak Ir. Hasanuddin, MP menyampaikan bahwa dalam kegiatan Desiminasi ini, setiap dosen memiliki banyak peluang untuk pengembangan diri dan profesi selaku dosen melalui kegiatan magang yang disediakan oleh Kementerian Ristek dan Dikti baik magang di luar maupun di dalam negeri.  Selain kegiatan magang, tersedia pula dana-dana hibah untuk kegiatan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Disamping hal tersebut, untuk meningkatkan standar kompetensi dosen Politani Samarinda, Direktur juga menyampaikan bahwa Politani akan melaksanakan kegiatan Pelatihan Assesor bagi dosen di lingkungan Politani.  Kegiatan pelatihan Assesor ini merupakan lanjutan rangkaian kegiatan pelatihan Assesor sebelumnya, sehingga seluruh dosen di Politani Samarinda menjadi Assesor.

Materi magang yang di desiminasikan terdiri dari 3 (tiga) kegiatan, yaitu :

  1. Program Domestic Non Degree Training yang melaksanakan kegiatan magang pelatihan pengolahan produk kayu di Akademi Teknik Pika di Semarang yang dilaksanakan pada 29 Oktober – 3 November 2017. Pemaparan disampaikan oleh ibu Eva Nurmarini, S.Hut, MP.
  2. Program Retooling Dosen Vokasi di Eliademy Belanda pada Oktober-Desember 2017 yang disampaikan oleh ibu Ernita Obeth, SP, Ph.D
  3. Program Magang Manajemen Perguruan Tinggi yang dilaksanakan di IPB pada Juli-November 2017 dan disampaikan oleh ibu Arini Rajab, S.Si, M.Si

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan sosialisasi Pedoman Penelitian yang disampaikan oleh Bapak Ir. Sofyan Bulkis, MP dan pemaparan sosialisasi Pedoman Pengabdian Masyarakat oleh Bapak Dr. F. Dwi Joko Priyono, MP. Dan sebelum kegiatan ditutup kembali oleh Direktur Politani dilaksanakan Tanya jawab seputar hasil diseminasi magang dan sosialisasi Pedoman Penelitian dan Pengabdian.

Pembukaan oleh Direktur Politani Samarinda, Bapak Ir. Hasanuddin, MP