AKSI GOTONG ROYONG FORMADIKSI DAN MASYARAKAT SEKITAR KAMPUS

Formadiksi kembali berulah lagi, kali ini bentuk kegiatan kegiatannya ialah kerja bakti. Tanggal 29 April 2018 tepatnya hari minggu kegiatan kerja bakti ini diadakan oleh RT. 05 Jl. Samratulangi Gg.Gotong Royong, Kel. Gunung Panjang bekerjasama dengan ormawa Kampus Politani dan ormawa perwakilan dari Kampus Polnes yakni MAPA Polnes. Ada sekitar 30 mahasiswa beserta masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ada yang membersihkan parit selain itu ada yang membenahi fasilitas umum dilingkungan tersebut. Fokus kerjabakti ini ialah membersihkan parit yang ada sekitar jalan utama di depan direktorat Politani yang kondisinya tidak lagi dapat mengalirkan dengan baik dikarenakan terjadinya pendangkalan pasir/tanah dan tumbuhnya rumput.  Akibatnya setiap hujan turun parit tidak dapat mengalirkan air dengan lancar terhambat oleh rumput sehingga mudah meluap ke jalan yang berakibat banjir.

Seharusnya ada perawatan untuk parit disekitar kampus secara bertahap dan berkesinambungan sehingga jika curah hujan cukup deras parit tetap dapat menampung air dan mengalirkan dengan lancar tanpa adanya kendala dan banjir tidak mungkin terjadi. Semoga kegiatan ini bisa menjadi pemicu untuk gotong royong selanjutnya secara kontinyu dan lebih banyak lagi diikuti oleh para warga dan mahasiswa.

Dengan ini mari bersama-sama menjaga lingkungan karena tak ada kenikmatan yang lebih indah dari kebersihan lingkungan, salah satunya ialah dengan menjaga kebersihan lingkungan maka kita akan terjaga dari serangan berbagai penyakit. Cara yang sederhana sadarkan diri kita agar melakukan kegiatan hidup bersih dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat. Ingat kita hanya menumpang dibumi, jadi jagalah bumi kita untuk anak cucu kita kelak. Karena tidak ada warisan yang lebih indah dibandingkan melestarikan lingkungan.

Aktivitas Gotong Royong FORMADIKSI Bersama Masyarakat Sekitar Kampus