PELANTIKAN KETUA & WAKIL KETUA BARU FORMADIKSI

Kepemimpinan dalam organisasi adalah sebuah proses dimana seorang pemimpin memengaruhi dan memberikan contoh kepada pengikutnya dalam upaya mencapai tujuan organisasi. Pemimpin yang baik bukan dilihat dari seberapa banyak orang yang menjadi pengikutnya, bukan juga dilihat dari seberapa lama ia memimpin. Pemimpin yang baik dilihat dari seberapa banyak ia mampu menciptakan sosok pemimpin yang baru.

Bidikmisi adalah program bantuan biaya pendidikan yang diberikan Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada mahasiswa dari keluarga ekonomi terbatas tapi memiliki potensi akademik memadai.
Sejak pintu akses dibuka pada 2010, sebanyak 149.180 mahasiswa (sampai tahun akademik 2013/2012) anak keluarga miskin dapat mengenyam pendidikan tinggi di berbagai kampus terkenal di Indonesia, termasuk di perguruan tinggi swasta yang dimulai sejak 2012. Mereka terbukti dapat mengikuti perkuliahan dengan baik, bahkan banyak di antara mereka yang mampu berprestasi.

Forum Mahasiswa Bidikmisi atau biasa disingkat degan FORMADIKSI  adalah sebuah lembaga semi otonom yang berada dalam naungan Kampus Politeknik Pertanian Negeri Samarinda. Forum ini sudah berdiri sejak penerima angkatan awal dan mendapat SK di tahun 2016. forum ini bertujuan sebagai sarana penyambung informasi terkait bidikmisi dan wadah untuk mengadakan kegiatan yang mengembangkan softskill mahasiswa bidikmisi di Politani samarinda. Pada hari senin tepatnya tanggal 26 Februari 2018 diadakan pemilihan sekaligus pemilihan umum (PEMILU) di empat titik yang ada di kampus politani samrinda dan satu titik di luar kampus politani samarinda. Dari total keseluruhan mahasiswa bidikmisi politani samarinda ada sekitar 200 ± mahasiswa yang memberikan hak pilihnya pada hari itu. Dari dua kandidat yang mencalonkan diri hanya ada satu kandidat yang terpilih dengan perolehan suara terbanyak yaitu dari pasangan calon nomor urut 1 atas nama AIDIL ARIFAI dari program studi Manajemen Lingkungan sebagai ketua  dan Siti Arbayah dari program studi Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan.

Maka dari itu kami selaku Panitia Pemilihan Umum ketua dan wakil ketua Forum Mahasiswa Bidikmisi mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak yang terlibat khususnya panitia dalam mengsukseskan kegiatan ini. Kepada kandidat yang telah terpilih semoga bisa menjalankan amanah dengan baik terlebih lagi dapat mengembangkan forum mahasiswa bidikmisi agar menjadi forum yang independen dan pencetak generasi emas indonesia.

Ketua FORMADIKSI 2018

Wakil Ketua FORMADIKSI 2018