WORKSHOP OJS BAGI REDAKTUR JURNAL POLITANI SAMARINDA

Di penghujung akhir tahun 2017, pada tanggal 28 dan 29 Desember 2017 Politeknik Pertanian Negeri Samarinda melaksanakan kegiatan workshop Online Journal System (OJS). Kegiatan workshop ini dilaksanakan di ruang lantai 3 Direktorat Politani Samarinda, untuk melatih para redaktur pengelola jurnal-jurnal yang ada di lingkungan Politani Samarinda yaitu Buletin Poltanesa, Jurnal Loupe dan Jurnal Agriment, agar dapat menghasilkan jurnal yang dapat diterbitkan secara online sesuai standar OJS. Sehingga diharapkan akan menjadi jurnal online yang terakreditasi secara nasional dan internasional. Yang dapat dimanfaatkan bagi para penulis dari kalangan akademis seperti dosen dan guru-guru serta para peneliti dari instansi pemerintah dan swasta dari seluruh Indonesia, untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan/atau karya ilmiahnya secara online.

Kegiatan workshop ini dihadiri sebanyak 15 orang pengelola redaktur di lingkungan Politani Samarinda. Selama 2 hari, kegiatan ini dipandu oleh Ibu Veliyana Londong A. Beliau adalah pengelola jurnal yang cukup lama mengelola beberapa jurnal online di Universitas Mulawarman Samarinda.

Penyampaian materi workshop oleh narasumber

Peserta workshop terdiri dari administrator, administrator technical, manager dan editor jurnal serta Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P2M)