SANTIAJI DAN PELEPASAN KEGIATAN PKN PRODI MANAJEMEN INFORMATIKA

Dalam rangka pencapaian kompetensi lulusan Sarjana Terapan (Diploma IV) Politeknik Pertanian Negeri Samarinda sesuai dengan standart proses pembelajaran pada Permenristekdikti Nomor 44 tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi pada Pasal 14 ayat 8 dimana diwajibkan untuk melakukan pengabdian pada masyarakat. Kegiatan pelaksanaan PKN (Praktik Kerja Nyata) merupakan bentuk pembelajaran wajib yang harus dilakukan oleh mahasiswa sebagai wahana interaksi langsung dengan masyarakat.
Berbeda dengan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di akademik (universitas) yang mengharuskan mahasiswa tinggal di lokasi KKN, maka sesuai dengan kurikulum yang dilaksanakan kegiatan PKN tersebut memiliki 2 satuan kredit semester (sks) yang berarti 2 x 170 menit x 14 pertemuan/semester, atau setara dengan 79 jam kegiatan diluar kegiatan pelaporan dan ujian.
Pelaksanaan PKN untuk Program Studi Manajemen Informatika tahun 2017 adalah mahasiswa angkatan I (tahun masuk 2014) yang saat ini masuk semester VII, dengan jumlah mahasiswa sebanyak 27 orang terbagi menjadi 5 kelompok, dimana lokasi berada di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sungai Kunjang, RT 4 Juanda 7 Kecamatan Sungai Ulu dan  RT 11, Kelurahan Gunung Lingai Kecamatan Sungai Pinang.
Pelaksanaan PKN dilaksanakan pada bulan November 2017, dimana pembekalan (santiaji)  dilaksanakan tanggal 3 November 2017, secara simbolis menandakan mulainya pelaksanaan PKN. Selanjutnya setiap Dosen Pembimbing kelompok PKN akan berangkat bersama mahasiswa ke lokasi PKN.

 

Penyerahan Spanduk PKN dari Ketua Prodi Manajemen Informatika, Yulianto, S.Kom, M.MT kepada Mahasiswa peserta PKN

 

Para Mahasiswa Prodi Manajemen Informatika semester VII yang akan melaksanakan PKN

 

Foto bersama Kaprodi MI, Staf Pengajar, PLP dan seluruh peserta PKN