UPACARA BENDERA MEMPERINGATI SUMPAH PEMUDA

Pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017 di lapangan Direktorat Politani Samarinda telah dilaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 89. Pelaksanaan upacara bendera tersebut sesuai dengan amanat yang disampaikan pada Surat Edaran Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor : 10.13.1/Menpora/X/2017, karena Politani Samarinda sebagai Institusi pemerintah yang berperan dalam menghasilkan generasi pemuda-pemudi bangsa yang berkompeten membangun bangsa dan Negara terutama pembangunan di sektor pertanian pada umumnya.

Upacara bendera dipimpin langsung oleh Direktur Politani Samarinda Bapak Ir. Hasanudin, M.P., menyampaikan amanat Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yaitu Bapak Imam Nahrawi, S.Ag. Seluruh petugas pelaksana upacara merupakan utusan mahasiswa dari seluruh program studi, sedangkan peserta upacara yang hadir adalah seluruh komponen akademis di lingkungan Politani Samarinda, yaitu jajaran Pengelola, staf pengajar, PLP, staf administrasi dan seluruh mahasiswa dari semua program studi.
Kutipan pidato yang perlu ditanamkan dalam jiwa semangat pemuda dan peserta upacara adalah kalimat yang disampaikan oleh Presiden RI pertama, Ir. Soekarno adalah “Jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir. Tapi terus nyalakanlah semangat api Sumpah pemuda ”.

 

Bapak Direktur memimpin jalannya upacara bendera