KEGIATAN MEMPERINGATI SUMPAH PEMUDA

Pada Surat Edaran Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor : 10.13.1/Menpora/X/ 2017, Instansi pemerintah yang berhubungan dengan kepentingan kepemudaan diwajibkan melaksanakan kegiatan kepemudaan yang mengarah kepada penumbuhkembangan semangat persatuan dan kesatuan.

Berdasarkan amanat tersebut, Politani Samarinda melaksanakan kegiatan Diskusi Publik yang dibuka secara resmi oleh Pembantu Direktur III yaitu Bapak  Ir. M. Fadjeri, M.P.  Kegiatan dilaksanakan di gedung Auditorium Politani Samarinda oleh panitia pelaksana  yang terdiri dari seluruh komponen Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politani Samarinda, dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa dari seluruh prodi di lingkungan Politani Samarinda.  Kegiatan ini merupakan bentuk perayaan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dicetuskan pada 28 Oktober 1928 lalu. Materi diskusi publik disampaikan oleh Bapak Suwardi Sagama, S.H., M.H., dan kegiatan diskusi dipimpin oleh Sdr.  Ali Akbar Kaimudin, A.Md. Tema yang diusung pada diskusi publik ini adalah “Kita jadikan Sumpah Pemuda untuk wujudkan Peran Pemuda dalam Kesatuan dan Persatuan NKRI

Selain diskusi publik, juga dilakukan pengumuman dan pembagian hadiah dari kegiatan lomba-lomba yang dilakukan Bidang Kemahasiswaan. Kegiatan lomba yang dilakukan adalah pembacaan puisi, penulisan pidato dan karya tulis serta pembuatan photobooth dengan tema seputar Sumpah Pemuda.

Kegiatan Diskusi Publik memperingati Sumpah Pemuda