Ramadhan Fair POLITANI Samarinda 2017

Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan Ramadhan Fair dengan penuh kesederhanaan dalam indahnya persaudaraan pada hari sabtu /10/ juni kemarin. Dalam acara yang bertempat di gedung Auditorium Politani Samarinda ini terlihat jelas antusias peserta yang hadir, bersamaan dengan itu wajah – wajah ceria dengan polosnya nampak dari anak – anak yatim yang ikut bergembira dalam kegiatan ramadhan fair.

Kegiatan ini berhasil dilaksanakan atas kerjasama antara beberapa ormawa Politani Samarinda, diantaranya HIMA TPHP, HIMA ML, HIMA MP, eL-KALAM dan Fordiksi. Ini merupakan kegiatan kerjasama pertama antara beberapa ormawa Politani pada tahun 2017 ini. Pada kegiatan ini panitia menyusun lima Agenda besar dalam rangkaian acara satu hari ini;

  • Lomba ranking 1
  • Lomba Masak
  • Bermain bersama Anak Yatim
  • Tabligh
  • Buka puasa bersama.

Dimana kegiatannya dimulai dari Lomba Ranking satu, yang pada saat itu berlangsung juga lomba masak yang diikuti oleh khusus kaum hawa saja, agenda ini dimulai pada pukul 14.30 hingga waktu sholat ashar tiba. Agenda berikutnya setelah sholat ashar berjamaah merupakan agenda yang paling ditunggu – tunggu, yakni bermain dan bergembira bersama anak yatim-piatu. Namun sangat disayangkan pada acara ini ada sedikit kendala yang membuat momen ini tidak terlaksana, tetapi hal ini tidak melunturkan kebahagiaan diraut wajah mereka ini terlihat dari keseriusan para peserta menyimak kajian islam yang dibawakan oleh Ust. Supardi M, ag beliau merupakan alumni dari sudan. Beliau menuturkan bahwa “ciri – ciri orang yang berhasil di bulan ramadhan akan terasa pada dirinya bahwa imannya semakin kuat dan semakin giat dalam menjalankan perintah Allah serta akan terasa berat melakukan perbuatan mungkar, ini dilakukan secara istiqamah tidak hanya di bulan ramadhan saja”.

Sesuai dengan tema kegiatan Ramadhan Fair “indahnya berbagi di bulan ramadhan” panitia menyiapkan berbagai sajian bukber dan makan malam yang sangat menggugah selera plus hiasan hasil masakan para peserta lomba menambah nikmat hidangan makan malam. Tujuan dari kegiatan ini membentu rasa persaudaraan sesama mahasiswa Politani harapan kedepannya ketua – ketua ormawa dan seluruh mahasiswa mau untuk bekerja sama dalam meningkatkan kemampuan mahasiswa dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.