MUSYAWARAH WILAYAH IX KALIMANTAN MAHASISWA BIDIKMISI

Menuju Generasi Emas Melalui Silaturrahim dan Interelasi Mahasiswa Bidikmisi di Tanah Borneo

MUSYAWARAH WILAYAH IX KALIMANTAN MAHASISWA BIDIKMISI

Bahwa pendidikan nasional bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan. Dengan adanya pendidikan, maka akan timbul dalam diri seseorang untuk berlomba-lomba dan memotivasi diri kita untuk lebih baik dalam segala aspek kehidupan. Sadar sepenuhnya terhadap panggilan sejarah dan tanggung jawab sebagai generasi penerus perjuangan cita-cita bangsa, kami mahasiswa dan alumni penerima beasiswa Bidikmisi berdasarkan nilai luhur Pancasila dan UUD 1945, dengan ini mempersatukan diri dalam wadah organisasi kepemudaan “Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi Nasional” dalam rangka mewujudkan generasi emas Indonesia dan memutus rantai kemiskinan

PERMADANI DIKSI NASIONAL adalah akronim dari Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi Nasional yang merupakan organisasi Nasional alumni dan mahasiswa BIDIKMISI. PERMADANI DIKSI NASIONALdideklarasikan di deklarasikan dalam forum silaturahim bidikmisi nasional di Jakarta tanggal 27 Februari 2014 dan didirikan pada acara Silaturahim dan Musyawarah Permadani Diksi Nasional di Makassar pada tanggal 10 April 2015.PERMADANI DIKSI NASIONAL didirikan atas dasar kebutuhan mahasiswa dan alumni Bidikmisi untuk mempersatukan semangat serta cita-cita mahasiswa bidikmisi seIndonesia. Sebagai organisasi nasional, PERMADANI DIKSI NASIONAL berfungsi mempersatukan dan meningkatkan sumber daya mahasiswa serta alumni bidikmisi dalam menyelenggarakan berbagai program kerja guna mengembangkan arah perluasan wawasan, peningkatan kecendikiawanan serta integritas kepribadian di tingkat nasional guna mencetak generasi emas Indonesia.

Pada 7 April 2017 Peserta dan panitia musyawarah wilayah 9 Kalimantan mengadakan Kunjungan ke setiap kampus yang terlibat dalam kepanitiaan yang terdiri dari 4 PTN yang ada di kota Samarinda salah satunya di kampus Politeknik Pertanian Negeri Samarinda. Panitia musyawarah wilayah 9 ini berasal dari Persatuan mahasiswa dan alumni bidikmisi nasional (Permadani) dan forum mahasiswa bidikmisi yang berasal dari 4 Perguruan tinggi di samarinda. 4 perguruan tinggi tersebut yaitu Universitas Mulawarman, Institut Agama Islam Negeri, Politeknik Negeri Samarinda dan Politeknik Pertanian Negeri Samarinda . kegiatan musyawarah wilayah akan diadakan pada 8 April 2017 di  Universitas Mulawarman dan tema dari kegiatan ini yaitu “ Menuju Generasi Emas Melalui Silaturrahim dan Interelasi Mahasiswa Bidikmisi di Tanah Borneo “ dan di hadiri oleh 7 PTN yang ada di kalimantan yaitu di antaranya ada Politeknik Negeri Pontianak, Institut Teknologi Kalimantan dan Politeknik negeri Balikpapan serta 5 yang berasal dari kota samarinda Kal-tim yang terlibat dalam kepanitian seperti yang saya sebutkan di atas.

Pukul 16.00 lewat kami berkumpul di ruang kuliah umum yang kita jadikan sebagai tempat pertemuan sekaligus Ramah Tamah dengan Peserta Muswil kurang lebih ada sekita 30 orang baik dari peserta maupun dari kepanitiaan. Saat memulai kegiatan Ketua Forum Mahasiswa Bidikmisi Politani Samarinda membuka kegiatan sekaligus memperkenalkan kampus politeknik pertanian negeri samarinda dan Forum mahasiswa Bidikmisi Politani. Tujuan dari pada kegiatan ini yaitu untuk saling mengenal dan kedepannya mampu menjaga silaturahim di antar kalangan Forum mahasiswa/i Bidikmisi khususnya di Wilayah 9 Kalimantan sesuai dengan Tema yang telah di sebutkan. tidak terasa waktu sudah di penghujung kegiatan kami menunutup dengan mengucap syukur dan tidak lupa pula ketua panitia mengucapkan terimakasih atas sumbangsi dari forum mahasiswa bidikmisi politani yang telah bergabung dalam kepanitiaan dan menyambut teman- teman kepanitiaan dengan hangat dan santun di kampus Politeknik Pertanian Negeri Samarinda. Semoga kedepan forum Mahasiswa Bidikmisi Politani mampu melebarkan sayapnya di kancah nasional dan internasional.